Bungkam Chelsea, Arsenal Beri Kado Manis di Akhir Musim

Pasukan Arsenal mengangkat trofi Piala FA 2017 setelah berhasil mengandaskan Chelsea dengan skor 2-1 di Stadium Wembley, Sabtu (27/5/17)
Share:

London, ULTIMAGZ.com – Arsenal berhasil membawa pulang Piala FA 2017 setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (27/05/17). Kemenangan ini membuat fans Arsenal dapat sedikit tersenyum setelah hanya menempati peringkat ke-5 di klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Menghadapi rival sekotanya, “The Blues” yang lebih difavoritkan untuk meraih gelar kedua musim ini justru harus kesulitan menghadapi perlawanan “The Gunners”. Permainan cepat yang dihadirkan Arsenal membuat pertahanan Chelsea wajib bekerja keras untuk membendungnya.

Memasuki menit ke-4, kesalahan koordinasi di lini belakang Chelsea membuat Alexis Sanchez leluasa mencetak gol setelah tinggal berhadapan dengan Thibaut Courtois. Gol ini sempat menimbulkan kontroversi lantaran sebelumnya Ramsey terlihat hendak menyentuh bola dalam posisi offside, bahkan hakim garis sempat mengangkat benderanya. Dalam 45 menit pertama ini, Arsenal terus menekan Chelsea, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Bencana menghampiri Chelsea di menit ke-68, Victor Moses menerima kartu merah setelah kedapatan melakukan diving di kotak penalti Arsenal. Kemenangan di laga puncak Piala FA pun nampak makin nyata bagi pasukan pelatih kawakan Arsene Wenger.

Alih-alih berada dalam tekanan, Chelsea justru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-76 lewat sepakan Diego Costa. Pemain kelahiran Brasil itu sukses menaklukkan David Ospina setelah menerima umpan lambung dari Willian.

Tidak sampai 4 menit, Arsenal kembali membalas. Kali ini Ramsey berhasil mematenkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan silang dari Olivier Giroud. Dalam sisa pertandingan, meriam London tidak henti meneror pertahanan Chelsea. Si Biru pun tidak bisa berbuat banyak untuk menghentikan rival mereka itu mengangkat trofi juara

Raihan Piala FA ketiga dalam empat tahun terakhir ini setidaknya dapat menjadi pelipur lara bagi Arsenal yang gagal lolos ke Liga Champions musim depan, sekaligus menjadi pertimbangan bagi para petinggi di Emirates Stadium terkait masa depan Wenger.

 

Penulis : Gilang Fajar Septian

Editor : Christoforus Ristianto

Sumber : Goal.com, Dailymail.com

Foto : Dailymail.com