Catatkan Gol ke-600, Messi Bawa Barcelona Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Mengalahkan Atletico Madrid pada Minggu (04/03/18), Barcelona kian kokoh dengan torehan 69 poin, unggul 8 angka dari peringkat dua klasemen. Dalam pertandingain ini, Lionel Messi mencatatkan gol ke-600 di sepanjang karirnya.
Share:

BARCELONA, ULTIMAGZ.com – Menekuk Atlético Madrid dengan skor 1-0 pada Minggu (04/03/18) di Camp Nou, skuat asuhan Ernesto Valverde kian kokoh di posisi puncak dengan torehan 69 poin, unggul delapan angka dari posisi dua klasemen yakni Atlético Madrid. Dalam pertandingan ini, Lionel Messi menjadi kunci kemenangan tim berjuluk Blaugrana melalui tendangan bebasnya.

Meski menguasai jalannya pertandingan pada awal babak pertama, tim tuan rumah harus rela kehilangan sang kreator lini tengah, Andrés Iniesta pada menit ke- 35 akibat cedera hamstring yang ia derita setelah melakukan duel udara. Sosok Andre Gomes yang menggantikan posisi Iniesta pun nampak tak mampu berbuat banyak, terbukti dengan ball posision yang semakin rendah pada babak kedua.

Petaka bagi Atlético dimulai ketika Messi dilanggar oleh Thomas Partey pada menit ke- 26. Berbuah tendangan bebas berjarak 23 meter dari gawang kawalan Jan Oblak, Messi melepaskan tendangan magisnya yang sukses merobek jala Los Rojiblancos dan membawa Barcelona unggul 1-0 hingga turun minum.

Memanfaatkan kurangnya kekuatan pada lini tengah Barcelona, pelatih Atlético Madrid Diego Simoene memasukkan pemain-pemain berkarakter ofensif seperti Kevin Gameiro dan Angel Correa untuk menambah daya gedor mereka. Hasilnya, Diego Costa sukses memaksa Ter Stegen memungut bola dari jalanya empat menit jelang pertandingan usai. Namun sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit karena pemain tim nasional Spanyol tersebut dianggap menerima bola dalam posisi offside.

Hingga peluit dibunyikan, skor 1-0 tidak berubah untuk kemenangan Barcelona. Bagi Messi sendiri, pertandingan ini merupakan momen spesial karena menjadi laga dimana ia mencetak gol ke-600 di sepanjang karir sepak bolanya.

Hasil ini tentunya menambah panjang catatan baik Barcelona yang tak pernah kalah dalam 16 pertemuan terakhirnya kontra Atletico di La Liga, sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 30 partai kandang terakhir mereka di La Liga. Kemenangan ini menjadi modal yang cukup baik untuk menyambut laga kontra Chelsea pada lanjutan babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/03/18) pekan depan.

Penulis: Rafael Ryandika

Editor: Gilang Fajar Septian

Sumber: Goal.com, Mirror.co.uk, Theguardian.com

Foto: Instagram.com/fcbarcelona, Makassar.tribunnews.com