City Kuasai Derbi Manchester

Foto: Yahoo.com
Share:

MANCHESTER, ULTIMAGZ.com – Manchester City kembali menguasai derby Manchester setelah mengalahkan Manchester United (MU) dengan skor 3-1 di Etihad Stadium, Minggu (12/11/18). David Silva, Sergio Aguero, dan Ilkay Gundogan menjadi bintang dalam derbi ini setelah mencatatkan nama masing-masing di papan skor.

MU dan City memulai pertadingan dengan skema formasi yang sama, yakni 4-3-3. Jose Mourinho memasang Marouane Fellaini sebagai pengganti Paul Pogba yang harus absen karena cedera. Di kubu City, Pep Guardiola mengeluarkan skuat terbaiknya untuk menantang “Setan Merah”.

Sejak menit awal, City terus menekan pertahanan MU secara intens. Usaha Manchester Biru membuahkan hasil pada menit ke-13, setelah Raheem Sterling memberikan umpang silang kepada Bernardo Silva yang ketika itu sedang berada di kotak penalti. Bola diteruskan ke tengah hingga diterima oleh David Silva yang leluasa menceploskan bola ke gawang MU.

Tertinggal 1-0 membuat MU berusaha keras menyamakan kedudukan. Skor nyaris imbang pada menit ke-26 andai Martial mampu memaksimalkan bola kiriman sepak pojok, yang pada akhirnya berhasil dihalau John Stones. Hingga turun minum, City tetap unggul satu gol dari MU.

Baru 4 menit babak kedua berjalan, Sergio Aguero berhasil mengagetkan seluruh isi Etihad Stadium. Umpan satu-duanya bersama Riyad Mahrez diakhiri dengan tendangan kencang yang tak berhasil dihalau oleh De Gea. Skor berubah menjadi 2-0.

Makin jauh tertinggal, Mourinho lantas memasukkan Romelu Lukaku dengan harapan menambah daya gedor timnya. Terbukti, pemain internasional Belgia itu menjadi aktor utama di balik keputusan wasit menunjuk penalti setelah dirinya dilanggar oleh Ederson. Martial yang berperan sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan sempurna, memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Upaya lanjutan terus dilakukan oleh “The Citizens” untuk mengunci laga. Pada menit ke-86, Ilkay Gundogan yang masuk menggantikan Aguero di menit ke-75 menerima umpan silang dari Bernardo dan merobek gawang MU untuk menyegel kemenangan City. Skor 3-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan City dalam derbi ini membuat mereka bercokol di posisi pertama klasemen dengan jarak 12 poin dari MU yang masih berdiam diri di posisi kedelapan.

 

Penulis: Adrianus Dwi Octaviano

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: Yahoo.com

Sumber: Goal.com, Bola.com