Dua Gol Ronaldo untuk Gelar Liga Champions ke-12 Madrid

Sepasang gol dari Ronaldo, dan dua lainnya dari Casemiro dan Asensio sukses membungkam Juventus dalam final Liga Champions yang digelar di Millenium Stadium, Minggu (4/6/17).
Share:

CARDIFF, ULTIMAGZ.com – Real Madrid sukses menasbihkan diri sebagai klub pertama yang memenangkan Liga Champions secara beruntun usai mengandaskan Juventus di laga puncak dengan skor 4-1 di Millenium Stadium, Wales, Minggu (4/6/17). Sepasang gol yang dicetak Cristiano Ronaldo serta dua lainnya dari Casemiro dan Marco Asensio memastikan si kuping besar ke-12 masuk ke lemari trofi di Santiago Bernabeu.

Diprediksi akan menghadirkan duel yang sengit, pertandingan antara juara liga Spanyol dan Italia ini sempat berlangsung seru di babak pertama. Strategi pertahanan rapat yang diterapkan Juventus membuat Madrid cukup kesulitan untuk mengancam gawang Gianluigi Buffon.

Pada 20 menit jalannya pertandingan, sebuah skema serangan balik yang dilancarkan oleh “Los Blancos” sukses dikonversi lewat sepakan mendatar Ronaldo yang berakhir di pojok kiri bawah gawang Juve. Tidak tinggal diam, tujuh menit kemudian, Juve menyamakan kedudukan lewat tendangan akrobatik Mario Mandzukic. Hingga turun minum, tidak ada perubahan yang terjadi di papan skor.

Masuk ke babak kedua, Ronaldo cs mulai aktif melakukan tusukan-tusukan yang merepotkan Juventus. Usaha anak asuh Zidane ini pun berbuah hasil pada menit ke-61, setelah gol Casemiro dari luar kotak penalti sukses merobek jala Buffon untuk kedua kalinya.

Seolah belum puas dengan keunggulan yang sudah mereka kantongi, Madrid makin menjauh usai Ronaldo kembali mencatatkan namanya 3 menit berselang lewat sebuah umpan cantik dari Luka Modric.

Alih-alih ingin bangkit usai tertinggal dua gol, Juventus malah kian terpuruk setelah Juan Cuadrado menerima kartu kuning keduanya usai bersitegang dengan Sergio Ramos. “Si nyonya tua” pun terpaksa menghadapi Madrid dengan 10 pemain saja.

Urung melonggarkan serangan, kali ini giliran Marco Asensio yang sukses membobol gawang Juve pada penghujung pertandingan. Tidak lama setelah gol yang dicetak oleh youngster Madrid itu, peluit panjang pun ditiup oleh wasit Felix Brych yang sekaligus menandakan kembalinya supremasi El Real di kejuaraan antarklub tertinggi di Eropa.

Banyak rekor yang dipecahkan oleh skuat bertabur bintang Madrid dalam laga ini, berbanding terbalik dengan Juventus yang kembali harus merana setelah sekali lagi gagal mengemas treble winners untuk kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir.

Penulis : Gilang Fajar Septian

Editor : Christoforus Ristianto

Sumber : Goal.com, Nytimes.com

Foto : Nytimes.com