Duo Bintang Samba Curi Perhatian Dalam Laga Debut Arsenal

Duo Bintang Samba Curi Perhatian Dalam Laga Debut Arsenal (Ultimagz)
Arsenal berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-0 di Stadion Craven Cottage pada Sabtu (12/09/20) dalam laga pembuka musim 2020/2021 English Premier League (EPL). (Foto: ina.iq)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Laga debut Arsenal di English Premier League (EPL) musim 2020/2021 berakhir dengan skor 3-0 atas Fulham. Dalam pertandingan tersebut, dua pemain baru Arsenal menjalani laga perdananya untuk The Gunners.

Skuad asuhan Mikel Arteta berkunjung ke markas Fulham, Craven Cottage pada Sabtu (12/09/20) untuk menjalani laga pembuka musim 2020/2021 EPL. Tidak tanggung-tanggung Arsenal langsung menurunkan susunan pemain yang diperkuat dengan dua pemain barunya yang berasal dari Brazil, yaitu Willian dan Gabriel. Selain itu, Arsenal juga diperkuat oleh pemain bintang sekaligus kapten mereka, Pierre-Emerick Aubameyang beserta pemain ternama lainnya seperti Alexandre Lacazette, Granit Xhaka, dan Bernd Leno.

Sebaliknya, Fulham lebih mengandalkan para pemain lama mereka dalam susunan pemain mereka. Satu-satunya pemain baru yang diturunkan oleh pasukan Scott Parker adalah Harrison Reed yang dibeli dari Southampton. Pemain-pemain yang pernah mencicipi rasanya bermain di EPL bersama Fulham pada musim 2018/2019 seperti Tim Ream, Denis Odoi, Tom Cairney, Joe Bryan, dan Aboubakar Kamara memenuhi susunan pemain Fulham.

Kemenangan atas The Cottagers tiga gol tanpa balas memperlihatkan kemampuan para bintang samba Arsenal. Willian yang didatangkan dari rival sekota, Chelsea secara free transfer berhasil mencatatkan dua assist dalam laga ini sebelum diganti dengan Nicolas Pepe pada menit ke-75. Sementara itu, Gabriel yang didatangkan dari klub asal Prancis, Lille selain sukses mencatatkan clean sheet juga berhasil mencetak gol dalam laga debutnya.

Kemenangan ini membuat Arsenal duduk di peringkat pertama dalam klasemen sementara EPL, sedangkan Fulham tersungkur di dasar klasemen dengan defisit tiga gol. Selanjutnya Arsenal dijadwalkan menjamu West Ham pada Sabtu (19/09/20) dan Fulham akan melawan Leeds dalam laga tandang.

Penulis: Louis Brighton Putramarvino

Editor: Abel Pramudya

Foto: ina.iq