Libas Rockets, Lakers Melaju ke Final Konferensi Barat

LA Lakers vs Houston Rockets
Los Angeles Lakers melawan Houston Rockets pada babak semifinal Wilayah Barat NBA di AdventHealth Arena, Orlando (13/09/2020). (Foto: spectrumsportsnet.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Los Angeles Lakers berhasil lolos ke final Wilayah Barat NBA setelah mengalahkan Houston Rockets dengan skor telak 119-96 di AdventHealth Arena, Orlando, Amerika Serikat, Minggu (13/09/2020). Pencapaian ini merupakan yang pertama kalinya bagi Lakers sejak 2010.

Dominasi Lakers terlihat jelas dari awal pertandingan setelah berhasil unggul 22 poin hingga akhir kuarter tiga. Berkat gap angka yang jauh, Lakers dengan mudah menutup pertandingan meskipun dengan memainkan pemain cadangan di kuarter empat. Hasil tersebut membuat mereka unggul 4-1 atas tim asuhan Mike D’Antoni dalam babak penyisihan yang memiliki format best of seven

“Saya sangat bangga dengan seluruh tim kami,” kata pelatih Lakers Frank Vogel.

Kunci permainan Lakers berada di tangan LeBron James dan Anthony Davis. Bermain agresif, LeBron mampu mencatatkan 29 point, 11 rebound, dan 7 assist. Davis sebagai pemain bertahan juga mampu bermain sempurna dengan mencetak 13 point, 11 rebound, dan 4 assist. Selain mereka berdua, ada empat pemain lainnya yang mampu menorehkan double-digit-point yaitu Kuzma (17), Morris (16), Green (14), dan Caldwell (10). 

LeBron James (kiri) dan Anthony Davis (kanan). (Foto: forbes.com)

“Inilah alasan mengapa saya ingin menjadi bagian dari franchise ini. Yakni untuk membawa mereka ke tempat semestinya, ke tempat layak untuk berkompetisi sebagai juara,” kata LeBron sebagaimana dilansir ESPN.

Di lain kubu, hanya James Harden yang terlihat tampil maksimal. Sebagai pemain kunci Rockets, ia mampu mencetak 30 point, 6 rebound, dan 5 assist. Angka tersebut menjadikannya sebagai pencetak skor paling banyak sepanjang pertandingan. Namun, Russel Westbrook yang diharapkan dapat membawa tim menuju kemenangan harus tampil buruk dengan 10 point, 4 rebound, dan 6 assist. Parahnya, pemain Rockets lainnya yang dapat mencetak angka lebih dari sepuluh hanya Jeff Green seorang (13).

James Harden (kiri) dan Russel Westbrook (kanan). (Foto: thesportsrush.com)

Wilayah Barat sendiri masih harus menunggu hasil antara Denver Nuggets melawan Los Angeles Clippers. Saat ini, Clippers masih unggul 3-2. Artinya adalah mereka butuh satu kemenangan lagi untuk menantang rival sekotanya di babak final. Kawhi Leonard dan tim akan kembali bertandingan melawan Nuggets di gim enam pada Rabu, 08.00 WIB mendatang (16/09/2020).

Penulis: Jairel Danet Polii

Editor: Abel Pramudya Nugrahadi

Foto: spectrumsportsnet.com, forbes.com, thesportsrush.com

Sumber: espn.com, cbssports.com, jawapos.com