Formula E Jakarta Ditunda Akibat Wabah Corona

Poster Formula E 2020 (Foto: suara.com)
Share:

 SERPONG, ULTIMAGZ.com – Formula E yang awalnya dijadwalkan 6 Juni 2020 mendatang, resmi ditunda pada Rabu (11/03/20) akibat penyebaran virus corona. Keputusan ini dituangkan dalam surat dengan tanda tangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Organizing Committee (OC) Jakarta E-prix.

“Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia khususnya di DKI Jakarta, maka peyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya,” ucap Anies di dalam suratnya, dikutip dari antara.com pada Rabu (11/03/20).

Surat yang bertanggal Senin (09/03/20) dengan nomor 117/-1.857.73 ditujukan kepada 15 pemangku kepentingan lainnya. Mereka adalah Menteri Sekretaris Negara, Menteri Dalam Negeri, Menteri Luar Negeri, Menteri Kesehatan, termasuk Ketua DPRD DKI Jakarta.

Penundaan ajang balap mobil listrik internasional itu diminta oleh berbagai pihak. Di antaranya adalah anggota DPRD DKI Jakarta dan Mantan Wakil Gubernur DKI yaitu Sandiaga Uno. Secara nasional, tercatat pasien positif corona telah menjadi 27 orang, salah satunya telah meninggal dunia pada Rabu (11/03/20) lalu.

Dalam sambungan telepon detik.com dengan Direktur Komunikasi OC Jakarta E-Prix, Felicia Idama mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Formula E Operations (FEO). Sebelumnya, OC Jakarta E Prix memastikan Formula E akan tetap berjalan tanpa ada kendala. Namun, mereka telah sepakat untuk memantau perkembangan situasi terlebih dahulu karena acara baru akan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang.

Pihak penyelenggara sebelumnya telah menyiapkan lintasan Formula E di wilayah Medan Merdeka. Pemprov DKI pun telah menyiapkan dana sebesar Rp1,6 triliun guna pertandingan ini. Indonesia sendiri sudah dikontrak menjadi penyelenggara kompetisi ini dalam lima tahun ke depan.

Penulis: Nadia Indrawinata

Editor: Agatha Lintang

Foto: suara.com

Sumber: beritasatu.com, cnnindonesia.com, news.detik.com