Gol Tunggal De Bruyne Bawa City Tundukkan Chelsea

Kevin de Bruyne menjadi aktor kemenangan tipis Manchester City 1-0 atas tim tuan rumah Chelsea pada pertandingan pekan ketujuh Liga Primer Inggris, di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017)
Share:

LONDON, ULTIMAGZ.com – Manchester City berhasil taklukkan Chelsea di kandangnya, Stamford Bridge, dengan skor 1-0 pada lanjutan laga Liga Primer Inggris pekan ketujuh, Sabtu (30/9/2017). Gol semata wayang City dicetak oleh gelandang Kevin de Bruyne di menit ke-67.

Dengan mengalahkan Chelsea yang berstatus juara bertahan, City semakin menegaskan posisinya sebagai calon kuat juara Liga Inggris musim ini. Hasil ini juga menjadi kemenangan perdana Pep Guardiola atas Antonio Conte, yang dua kali dipecundangi Chelsea musim lalu.

“The Blues” bermain menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. “The Citizens” yang tampil tanpa kekuatan utama karena absennya Benjamin Mendy dan Sergio Aguero, tampak lebih bermain hati-hati dan kurang garang.

Petaka menghampiri Chelsea, setelah ujung tombaknya Alvaro Morata mengalami cidera dan diganti oleh Willian di menit ke-35. Intensitas serangan Chelsea berkurang setelah Morata keluar dan City bisa menguasai pertandingan di 15 menit akhir babak pertama.

Peluang emas sempat didapatkan City melalu sepakan voli David Silva dan sundulan Fernandinho menjelang berakhirnya babak pertama. Namun, penampilan gemilang Courtois di bawah mistar gawang membuat skor kacamata tetap bertahan hingga turun minum.

Tim tamu semakin mendominasi jalannya laga di babak kedua. Gelandang asal Belgia, Kevin de Bruyne, menjadi pemecah kebuntuan City lewat aksinya di menit ke-67.

Mantan pemain Chelsea ini melakukan operan satu-dua dengan Gabriel Jesus untuk merangsek ke area pertahanan lawan. De Bruyne akhirnya mendapat kesempatan melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti, yang tak mampu dihalau oleh Tibaut Courtois.

Chelsea berusaha mengejar ketinggalan dengan memasukan Pedro Rodriguez dan Michy Batshuayi. Namun, anak asuh Pep tetap bermain disiplin menjaga keunggulan 1-0 hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, City berhasil menduduki puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris di atas rival sekotanya, Manchester United. Sementara Chelsea harus turun ke posisi empat dan masih bisa turun kembali apabila Liverpool mampu menang atas Newcastle United.

Penulis : Naufal Abrori Suprapto

Editor : Christoforus Ristianto

Sumber : Kompas.com, Goal.com

Foto : Independent.co.uk