Hasil Drawing Grup Liga Champion 2019/2020 Kembali Hadirkan Grup Neraka

Drawing fase grup Liga Champions 2019/2020 digelar di Forum Grimaldi, Monako, Kamis (29/08/19) malam waktu lokal. (Foto: uefa.com)
Share:

MONAKO, ULTIMAGZ.com  Drawing grup Liga Champion untuk musim 2019/2020 telah selesai dilakukan di Grimaldi Forum Monako, Kamis (30/08/19) malam. Hasil drawing liga yang diikuti 32 klub terbaik Eropa ini menghasilkan satu grup neraka, yaitu grup F. Barcelona, Borrusia Dortmund, Slavia Praha, dan Inter Milan yang harus memperebutkan 2 tiket lolos fase berikutnya di dalam grup tersebut.

Inter Milan menjadi klub yang cukup tertekan dengan hasil tersebut. Pasalnya, klub asal Italia itu baru kembali mentas di liga yang memperebutkan si kuping besar ini setelah enam musim absen.

Dilansir dari Sky Sport, Wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti menegaskan bahwa timnya sudah siap kembali berajang di liga nomor 1 di benua biru tersebut. Perlu diketahui, di awal musim ini Inter Milan baru saja mendatangkan pelatih baru Antonio Conte serta pemain bintang lainnya seperti Romero Lukaku dan Alexis Sanches. Nama terakhir belum diumumkan resmi dan baru menjalani proses transfer.

“Conte menghadirkan mentalitas hebat dan mampu menyebarkannya kepada seluruh elemen tim. Kami tidak segan untuk menghadapi tim manapun di Liga Champion,” ujar Zanetti.

Grup yang dinilai juga cukup berat datang dari grup H. Di dalamnya, juara Liga Eropa 2018/2019 Chelsea akan bertemu dengan raksasa Belanda Ajax Amsterdam. Untuk mengimbangi dua raksasa tersebut, ada Valencia dan Losc Lille yang masing-masing merupakan klub cukup diperhitungkan di negara asalnya.

Walaupun menghadirkan grup neraka seperti Grup F dan H, drawing fase grup Liga Champion juga ada yang menguntungkan bagi klub besar. Sebut saja Manchester City yang masuk dalam grup C. Di dalam grup tersebut, The Citizens bergabung dengan Atalanta, Shaktar Donestk, dan Dinamo Zagreb.

Fase grup Liga Champion musim ini akan dimulai pada 17 September 2019. Sementara itu, puncak dari liga ini akan berakhir di Stadion Ataturk Istanbul Turki pada 30 Mei 2020 dalam laga final.

 

Penulis: Adrianus Dwi Octaviano

Editor: Anindya Wahyu Paramita

Sumber: Goal.com, Detik.com, Okezone.com

Foto: uefa.com