Hina Pelatih dan Rekan Setim, Bek PSG Diskors

Share:

PARIS, ULTIMAGZ.com –Bek Paris Saint-Germain, Serge Aurier, dijatuhi sanksi skorsing oleh klubnya, setelah menghina sang pelatih, Laurent Blanc dan beberapa rekan satu timnya, dalam sebuah video di media sosial Periscope.

Dalam video tersebut, Aurier yang melakukan sesi tanya jawab dengan para penggemarnya, meluncurkan pernyataan-pernyataaan yang bersifat homofobis terhadap Blanc.

Aurier menyebut Blanc dengan “une fiotte” , yang jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia berarti “homoseksual”. Tidak berhenti di situ, ia juga menghina striker tim, Zlatan Ibrahimovic, serta beberapa rekan timnya yang lain seperti Gregory Van der Wiel dan penjaga gawang, Salvatore Sirigu.

Menyusul aksi menghebohkan ini, pihak klub PSG segera mengatasinya dengan menjatuhkan beberapa sanksi untuk mendisiplinkan bek asal Pantai Gading ini. Sanksi yang diberi merupakan suspensi untuk tidak dapat turut serta memperkuat PSG saat melawan Chelsea pada hari Rabu (17/2) di Parc de Princes.

Selain itu, Aurier juga dijatuhkan hukuman skorsing yang tidak tentu hingga kapan akan dicabut dan diharuskan membayar denda sebesar 75 ribu pounds (1,4 Milyar Rupiah).

Menanggapi hal ini, Aurier pun segera meminta maaf secara publik kepada seluruh pihak yang telah ia singgung. Permintaan maaf ini ditayangkan oleh PSG TV pada Senin (15/2) dini hari waktu setempat.

“Saya ingin meminta maaf terutama kepada pelatih, saya hanya bisa beterima kasih kepadanya sejak saya datang ke Paris. Dia menginginkan saya di tim ini dan sejak itu, segalanya berjalan amat lancar. Saya amat berutang padanya dan karena itu saya meminta maaf setulus mungkin atas apa yang saya katakan, dan saya amat menyesalinya,” ujar Serge Aurier.

Ini bukan pertama kalinya Aurier terlibat masalah seperti ini. Pada musim lalu saat Chelsea menggugurkan PSG dari Liga Champions, ia mengunggah sebuah video pada Facebook yang menghina wasit pada pertandingan tersebut. Akibatnya, UEFA melarangnya bermain dalam tiga pertandingan.

 

 

Penulis: Valerie Dante

Editor: Petrus Tomy

Sumber: detik.com, topskor.co.id, dailymail.co.uk, independent.co.uk

Foto: english.lepoinstur.com