Jelang Pertandingan, Kapten Fiorentina Tutup Usia

Share:

UDINE, ULTIMAGZ.com – Kapten Fiorentina Davide Astori ditemukan meninggal dunia pada Minggu (04/03/17). Astori menghembuskan nafas terakhirnya di kamar hotel menjelang pertandingan pekan ke-27 melawan Udinese.

Belum diketahui secara pasti penyebab utama meninggalnya pemain belakang berusia 31 tahun itu. Namun dalam pernyataan yang diberikan oleh Fiorentina melalui akun Twitter resminya, disebutkan bahwa Astori diduga meninggal setelah secara mendadak terkena penyakit saat sedang tidur.

“Dengan kesedihan mendalam Fiorentina menyampaikan kabar bahwa kapten Davide Astori meninggal dunia, yang disebabkan karena sakit mendadak. Atas situasi yang menyedihkan dan rumit ini, dan terutama untuk menghormati keluarganya, kami meminta kepekaan media.” demikian pernyataan resmi pihak klub asal kota Florence dikutip dari akun @acffiorentina.

Wafatnya Astori ini menyebabkan pertandingan Fiorentina kontra Udinese harus ditunda untuk sementara. Pihak penyelenggara Serie A Liga Italia juga menunda seluruh sisa pertandingan di giornata 27 untuk menghormati kepergian pemain yang pernah memperkuat Roma itu.

“Terkejut dengan berita tragis tersebut, seluruh keluarga Liga Serie A bersama keluarga Davide Astori dan @acffiorentina.

Semua pertandingan hari ini ditunda sebagai tanda berkabung.
Selamat jalan Davide,” tulis akun perwakilan Serie A Liga Italia @SerieA_TIM.

Astori merupakan produk didikan akademi A.C. Milan dan telah mengantongi 14 penampilan untuk timnas Italia. Mengawali karier dari kota mode pada tahun 2006, Astori dikenal sebagai bek tangguh dan digadang-gadang sebagai calon pemain bertahan terbaik yang akan membela timnas Italia.

Selepas memperkuat Milan selama 2 tahun, ia membela Cagliari pada tahun 2008 hingga 2016, dan dipinjamkan ke A.S Roma pada musim 2014/2015. Karir Astori juga diwarnai dengan peminjaman ke La Viola pada musim 2015/2016 sebelum akhirnya dipermanenkan oleh Fiorentina yang dia bela hingga akhir hayatnya.

Ciao Capitán Davide!

Penulis: Naufal Abrori Suprapto

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: SkySports.com

Sumber: Goal.com, The Guardians, Panditfootball.com