Daniel Caesar, Salah Satu Daya Tarik Terbesar di BNI Java Jazz Festival 2018

Penampilan penyanyi R&B asal Kanada Daniel Caesar di BNI Java Jazz Festival 2018 dalam rangka tur Bertajuk “Freudian, a World Tour” pada Sabtu (03/03/2018) lalu.
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.COM – Penampilan Daniel Caesar pada Special Show di hari kedua BNI Java Jazz Festival yang digelar sabtu (3/03/17) di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Utara, berhasil membuat para penggemar yang mayoritas adalah remaja rela mengantri panjang dan berlarian untuk mendapatkan barisan terdepan di BNI Hall. 

Penyanyi beraliran RnB yang dikenal dengan lagu Get You dan Best Part itu sebelumnya dijadwalkan akan tampil pukul sembilan malam, namun para penggemar sudah mulai mengatri satu setengah jam sebelum pertunjukan. Antrian yang panjang tak lantas mengurangi antusiasme mereka, bahkan banyak yang berlari ketika open gate dilakukan.  

Para penonton sempat harus menunggu di dalam BNI Hall selama sekitar setengah jam dan kerap kali meneriakkan nama Daniel. Pada pukul setengah sepuluh, penyanyi yang baru saja mengeluarkan album ‘Freudian’ pada 2017 lalunitu pun akhirnya muncul. Tampil sederhana dengan sweater abu-abu dan topi hitam, penyanyi asal Kanada itu membuka penampilannya dengan lagu Japanese Denim.

Walaupun ada beberapa kendala teknis yang muncul selama penampilan, konser hari itu dinilai sangat berkesan bagi para penggemarnya. Salah satunya seperti yang diakui oleh seorang penggemar bernama Gigis.

“Konsernya kena banget, feel dari setiap liriknya, walaupun crowdnya cuma rame di lagu-lagu tertentu. Tapi sayang banget gitarnya sempat ga ada suaranya, parahnya itu part dimana dia harusnya solo. Bagian favorit aku pas (lagu) Blessed aku sampe nangis, lirik dan vibenya ngena banget,” ujarnya.

Selain sempat mengalami masalah pada gitarnya, Daniel juga meminta maaf karena mic yang ia pakai juga turut mendapatkan kendala. Namun ia terlihat sangat terkesan dengan para penggemarnya. Sesekali Daniel bersalaman dengan penonton disekitar panggung dan menaruh tangan di dada untuk menunjukkan rasa harunya. Penyanyi berusia 22 tahun itu juga sempat memuji para penonton karena dinilai memiliki pitch suara yang cukup baik.

It’s not just because I’m performing here, but you guys actually do have a good pitch,” pujinya.

Sekitar pukul setengah sebelas konser pun ditutup dengan lagu Get you. Untuk menggantikan vokal perempuan Kali Uchis pada lagu tersebut, Daniel pun berduet denngan pemain bassnya.

Penulis: Ariefiani Elfrida Mastina Harahap

Editor: Gilang Fajar Septian

Fotografer: Nadine K. Azura