Juarai Fuzhou Open 2018, Kevin/Marcus Torehkan Tinta Emas Untuk Kesekian Kalinya

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon Saat Merayakan Kemenangannya di Fuzhou Open 2018, Minggu (11/11/18). (foto: badmintonindonesia.org)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Fuzhou China Open 2018. Pasangan ganda putra Indonesia, sekaligus pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang di ajang ini, setelah mengalahkan pasangan tuan rumah, He Tjing/Tan Qian, Minggu (11/11/18), melalui pertandingan sengit tiga set, 25-27, 21-17 dan 21-15.

Kemenangan ini bagaikan obat untuk keduanya yang gagal menjuarai gelaran French Open 2018 pada bulan Oktober lalu. Tak ayal hasil ini pun berhasil menggenapkan perolehan trofi Kevin/Marus yang telah didapatkan pada tahun ini menjadi delapan piala.

Menariknya, selain menjuarai Fuzhou Open 2018 untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, The Minions turut mencatatkan namanya dalam buku sejarah Badminton World Federation (BWF), sebagai pasangan ganda putra yang meraup poin terbanyak di nomor ganda putra, sejak berdirinya WBF. Disisi lain, keduanya juga berhasil  menjadi pebulutangkis ketujuh yang mendapatkan predikat “Manusia 1 Juta Dollar”.

Perlu diketahui, Fuzhou Open merupakan salah satu bagian dari kompetisi BWF World Tour yang terdiri dari beberapa kategori kelas. Mulai dari Super 300 hingga Super 1000. Tentu saja, setiap kategori dari ajang-ajang tersebut, memiliki keuntungannya sendiri, seperti jumlah poin yang diterima, serta perbedaan jumlah hadiah yang didapatkan.

Selepas Fuzhou Open, perjalanan The Minions menorehkan tinta emas belum usai. Terdapat beberapa kompetisi-kompetisi bergengsi lainnya, seperti Hong Kong Open 2018 yang akan diselenggarakan pada hari Selasa (13/11/18) mendatang.

Dengan segudangnya prestasi yang telah mereka torehkan, Kevin/Marcus kembali menuai prestasi sebagai unggulan pertama pada ajang Hong Kong Open 2018.

 

Penulis: Andi Annisa

Editor: Ridi F Khan.

Sumber: ccnindonesia.com, idntimes.com, Twitter @badmintontalk

Foto: badmintonindonesia.org