Juventus Perlu Berjuang Keras Hadapi Atletico Madrid

Juventus akan menjamu Atletico Madrid di Allianz Stadium pada Rabu (13/03/19) dini hari WIB. (Foto: Reuters/Hannah McKay)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Laga berat harus dijalani oleh Juventus kala menjamu tim tamu Atletico Madrid di Allianz Stadium pada Rabu (13/03/19) dini hari WIB. Laga tersebut merupakan pertandingan lanjutan leg kedua Liga Champions 2019.

Dalam pertandingan pada leg pertama, Juventus harus tunduk 0-2 di kandang Atletico Madrid yang membuat Juventus membawa beban berat. Walaupun bertanding di kandang sendiri, Juventus harus bisa mengalahkan Atletico dengan skor 3-0 bila ingin lolos ke babak selanjutnya.

Mengalahkan Atletico dengan skor tersebut bukanlah perkara yang mudah, sebab dari tiga kali pertemuan kedua tim, Juventus mengalami dua kali kalah dan satu kali seri. Dari total 31 tendangan yang dilepaskan tidak ada satupun gol yang tercipta.

Juru racik Juventus Massimiliano Allegri sadar akan tuntutan yang dihadapi oleh anak asuhnya. Namun, Allegri menolak bahwa laga tersebut merupakan pertandingan penting Juventus dalam musim ini.

“Atletico adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan sudah begitu dalam 10 tahun terakhir. Ini adalah sebuah laga yang menakjubkan di babak 16 besar dan kami harus bisa memenuhi pekerjaan ini, saya yakin kami bisa. Ini adalah duel babak 16 besar, tapi kalau ini disebut laga terpenting musim ini, maka kami kena masalah,” ujar Allegri dilansir dari Football Italia.

Allegri menambahkan bahwa laga ini bukan yang segalanya bagi Juventus. Ia menganggap bahwa bila tim berjulukan Bianconeri ini bisa lolos, mereka masih punya pertandingan lain yang harus dimenangnkan.

“Kalau kami lolos, bukan berarti seolah-olah kami memenangi Liga Champions karena masih ada banyak pertandingan lain. Kami mesti tenang dan memikirkan satu per satu pertandingan,” ucap Allegri.

Namun, Juventus tampak percaya diri menghadapi Atletico Madrid termasuk salah satu pemain mega bintang yang mereka miliki, Cristiano Ronaldo. Ia mengatakan bahwa tim dalam performa baik dan percaya diri menghadapi pertandingan.

“Saya pikir tim dalam kondisi baik, penuh percaya diri, dan kami percaya. Kami harus melakukannya (comeback) pada malam yang special,” ujar Ronaldo di Juventus TV dilansir dari Goal.com.

 

Penulis: Fabio T F Nainggolan

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: Reuters/Hannah McKay

Sumber: goal.com, sport.detik.com, bola.kompas.com, bola.net, cnnindonesia.com