Juventus Tundukkan Bologna dengan Skor 1-0

Juventus menang tandang dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan seria A melawan Bologna di Stadion Renato Dall’Ara, pada Minggu (24/02/19). (Foto: Juventus.com)
Share:

BOLOGNA, ULTIMAGZ.com – Juventus raih kemenangan 1-0 atas Bologna dalam laga lanjutan Serie A Italia di Stadion Renato Dall’Ara, Bologna pada Minggu (24/02/19). Gol kemenangan baru tercipta di menit ke-67 oleh Paulo Dybala setelah duel sengit antartim sejak babak pertama.

Kedua tim menggunakan formasi permainan yang sama, yakni 4-3-3. Pada setengah waktu pertandingan, Juventus sempat terlihat kewalahan menghadapi serangan dari tim tuan rumah. Tercatat, Bologna melancarkan 9 tembakan ke pertahanan lawan, tetapi tidak satu pun yang tepat sasaran. Justru “Si Nyonya Tua” yang lebih dulu menciptakan peluang gol menuju akhir waktu turun minum lewat aksi Cristiano Ronaldo. Sayang, peluang itu mampu digagalkan kiper Bologna Skorupski. Hingga akhir babak pertama, skor masih bertahan 0-0.

Pada 10 menit babak kedua, Bologna mendapat peluang emas menghasilkan gol lewat sepak pojok yang dilepaskan Ibrahima Mbaye. Tendangan tersebut membuahkan kemelut di depan gawang Mattia Perin. Namun, Juventus sukses memblok serangan lewat aksi heroik Alex Sandro. Upaya Alex Sandro menahan serangan lawan harus dibayar dengan cedera. Hal ini membuat Massimiliano Allegri harus menurunkan Paulo Dybala untuk menggantikan Alex Sandro.

Baru 8 menit turun tanding, Paulo Dybala berhasil menghasilkan gol kemenangan bagi Juventus. Blaise Matuidi semula ingin memberikan umpan pada Cristiano Ronaldo di lini depan, namun umpannya mampu digagalkan bek Bologna Fili Helander. Dybala yang berada di dekat bola liar itu kembali merebut posisi dan segera melancarkan serangan ke kandang tuan rumah. Gol oleh Dybala menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga yang digelar pukul 3 sore waktu setempat atau 9 malam WIB itu.

Menanggapi kekalahannya atas Juventus, Pelatih Bologna Sinisa Mihajlovic mengklaim bahwa tim anak asuhnya tampil lebih baik dari Juventus. Dirinya juga menyesalkan kegagalan timnya dalam menundukkan lawan dalam laga kemarin.  

“Kami seimbang dengan Juve sepanjang laga dalam semua level dan beberapa kali kami bahkan bermain lebih baik,” ungkap Mihajlovic seperti yang dilansir oleh Sky Sports Italia dalam Goal.com.

Sepanjang babak kedua, Ronaldo dan kawan-kawan mampu mengimbangi permainan. Secara keseluruhan, kedua tim mampu menunjukkan performa yang imbang. Tim yang dikenal dengan Rossoblu itu sempat tampil dominan dalam laga, tetapi tidak mampu mengeksekusi peluang yang ada. Sementara,  Juventus lebih efektif dalam melakukan serangan. Terbukti dari 18 tembakan yang dilakukan Bologna, hanya satu yang mengarah tepat ke kandang Mattia Perin. Sementara Juventus hanya melakukan 6 kali tembakan dengan 2 tembakan tepat mengarah ke gawang dan satu di antaranya sukses membobol pertahanan Skorupski.

 

Penulis: Anindya Wahyu Paramita

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: Juventus.com

Sumber: Kompas.com, Detiksport, Goal.com