Kalahkan Brighton, Chelsea Capai 2000 Poin di Premier League

Kalahkan Brighton, Chelsea Capai 2000 Poin di Premier League (Ultimagz)
Chelsea berhasil menang 1-3 atas Brighton & Hove Albion dalam pertandingan pertama mereka di musim baru English Premier League (EPL). (Foto: si.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Chelsea berhasil menuai kemenangan atas Brighton & Hove Albion dalam laga pertama mereka di musim baru English Premier League (EPL). Tiga poin dari kemenangan ini menjadikan Chelsea klub ketiga yang berhasil mencapai 2000 poin di EPL.

Chelsea berkunjung ke markas Brighton & Hove Albion di Stadion Amex pada Selasa (15/09/20) dini hari. Pasukan Frank Lampard yang telah melakukan belanja besar-besaran di bursa transfer langsung menurunkan dua pemain barunya dalam susunan pemain, yakni dua anggota timnas Jerman, Timo Werner dan Kai Havertz.

Di sisi lain, skuad asuhan Graham Potter menurunkan banyak nama menarik dalam susunan pemainnya. Adam Lallana yang didatangkan secara free transfer dari Liverpool melakoni laga debutnya bersama The Seagulls. Tariq Lamptey kembali bertemu dengan klub lamanya setelah meninggalkan mereka pada bursa transfer Januari musim lalu. Ben White yang musim lalu dipinjamkan ke Leeds United dan membantu mereka meraih promosi juga melakoni laga debutnya di EPL.

The Blues mendapatkan kesempatan emas setelah Timo Werner dijatuhkan di kotak penalti oleh kiper Brighton, Mat Ryan pada menit ke-21. Jorginho pun berhasil mengeksekusi bola dari titik putih dan membuat Chelsea unggul pada menit ke-23. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Tidak lama setelah babak kedua berlangsung, sang tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan setelah umpan dari Tariq Lamptey berhasil dimanfaatkan oleh Leandro Trossard pada menit ke-54. Penyerang asal Belgia tersebut melayangkan sepakan dari luar kotak penalti dan berhasil menerobos gawang yang dikawal oleh Kepa Arrizabalaga.

Namun, tim tamu tidak butuh waktu lama untuk mengembalikan keunggulan mereka. Umpan dari Jorginho dimanfaatkan oleh Reece James untuk melepaskan sepakan jarak jauh yang sukses membobol gawang Brighton pada menit ke-56.

Pada menit ke-66 Chelsea kembali menambah skor mereka setelah sepak pojok yang dieksekusi oleh Reece James berhasil dikonversi menjadi gol oleh Kurt Zouma. Sepakan dari bek tengah asal Prancis tersebut mengenai kaki Adam Webster sehingga membuat Mat Ryan mati langkah. Skor 1-3 bertahan hingga akhir pertandingan.

Tiga poin dari laga ini membawa Chelsea mengoleksi dua ribu poin di EPL. Sebelum Chelsea, hanya Manchester United (2234 poin) dan Arsenal (2014 poin) yang mampu untuk meraih poin sebanyak itu.

Berkat kemenangan ini Chelsea menempati posisi ketiga di klasemen sementara EPL dengan perbedaan satu gol dari Arsenal dan Leicester City. Sebaliknya, Brighton menempati posisi ke-16 dengan defisit 2 gol. Selanjutnya, Chelsea akan menjamu sang juara bertahan Liverpool di Stamford Bridge, sedangkan Brighton akan berkunjung ke kandang Newcastle United di St. James Park. Kedua pertandingan akan berlangsung pada Sabtu (20/09/20).

Penulis: Louis Brighton Putramarvino

Editor: Abel Pramudya

Foto: si.com