Kemenangan Wolfsburg dan PSV Buat United Tersingkir

Share:

WOLFSBURG, ULTIMAGZ.com – Kemenangan VfL Wolfsburg dan PSV Eindhoven pada pertandingan terakhir grup B membuat Manchester United tersingkir dari Liga Champions Eropa. Wolfsburg menang 3-2 atas United, sedangkan PSV menang 2-1 atas CSKA Moscow (9/12) . Wolfsburg dan PSV dipastikan lolos mewakili grup B ke 16 besar atau fase gugur pertama.

Wolfsburg sukses memetik kemenangan di kandang dan memantapkan posisi di puncak klasemen grup B, sedangkan PSV lolos sebagai runner-up grup. Kemenangan kedua tim tersebut menjadi hal yang dihindari “Setan Merah”. Pasalnya, United butuh menang atas Wolfsburg ataupun kekalahan PSV untuk bisa lolos.

Dalam laga Wolfsburg kontra United, tim asuhan Louis van Gaal sempat unggul lebih dulu lewat gol Anthony Martial pada menit ke-10, namun mereka harus menutup paruh pertama dengan ketertinggalan 1-2. United sempat memperoleh keuntungan di babak kedua ketika mereka menyamakan kedudukan menjadi 2-2, dan di pertandingan lain PSV masih tertahan 1-1 melawan CSKA. Namun, pada menit ke-84 Wolfsburg berhasil mencetak gol dan skor menjadi 3-2.

Di pertandingan lain, PSV juga mencetak gol kemenangan pada menit ke-85, dan mengubah skor menjadi 2-1.

Dengan kemenangan Wolfsburg dan PSV, United menempati posisi ketiga di klasemen grup B. Hal ini berarti mereka masih memiliki kesempatan di 32 besar Liga Europa. Dikutip dari laman remsi klub manutd.com, Manajer Louis van Gaal menyatakan kekecewaannya dan mengungkapkan bahwa dirinya sama sekali belum memikirkan Liga Europa.

 

Penulis: Richard Joe Sunarta

Editor: Alif Gusti Mahardika

Foto: AFP