Kondisi Terkini Iker Casillas Setelah Terkena Serangan Jantung

Kondisi Casillas semakin membaik setelah ia terkena serangan jantung saat latihan bersama klubnya FC Porto pada Rabu (01/05/19). (foto Reuters)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Pasca vonis serangan jantung, kondisi kesehatan penjaga gawang FC Porto Iker Casillas saat ini semakin membaik dan stabil. Hal tersebut terlihat melalui unggahan foto eks kiper Real Madrid tersebut di akun Twitter-nya.

“Semuanya telah terkendali di sini, ini merupakan ketakutan terbesar saya namun saya juga kuat seperti biasa. Terimakasih atas pesan yang penuh cinta untuk saya,” tulisnya pada postingan foto Casillas yang tersenyum dan menunjukkan jempolnya seraya berbaring di kasur.

Pemain asal Spanyol ini mengalami serangan jantung saat tengah berlatih bersama FC Porto, Rabu (01/05/19). Kala itu, Casillas dilarikan ke rumah sakit CUF porto dan latihan sontak dihentikan. Pemain bernomor punggung satu tersebut juga harus menjalani perawatan intensif yang meliputi operasi terhadap kondisinya.

“Sesi latihan langsung dihentikan sehingga bantuan medis dapat diberikan kepada sang penjaga gawang yang saat ini berada di rumah sakit CUF Porto,” demikian pernyataan resmi FC Porto.

Atas kejadian yang menimpanya, Casillas mendapat sejumlah dukungan dari beberapa klub yang pernah dibelanya. Salah satunya ialah Real Madrid yang memberikan dukungan penuh terhadap eks kiper mereka.

“Real Madrid ingin menyampaikan dukungan penuh kepada mantan kapten tim Iker Casillas. Ia telah menunjukan teladannya kepada kami selama perjalanan karier professional yakni melewati berbagai tantangan untuk mengharumkan nama Madrid,” dilansir dari pernyataan resmi Real Madrid.

Masih dari Madrid, salah satu rekannya di tim tersebut, Christiano Ronaldo juga memberikan dukungannya untuk pemain bernama lengkap Iker Casillas Fernández ini.

Kondisi ini sempat mengancam Casillas untuk gantung sepatu lebih cepat. Padahal, Casillas baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun bersama FC Porto hingga tahun 2021. 

 

Penulis: Fabio T F Nainggolan

Editor: Ivan Jonathan

Foto: Reuters

Sumber: bola.kompas.com, viva.co.id, indosport.com, bola.com