Liga Inggris Dapatkan Lampu Hijau untuk Kembali Gelar Kompetisi

(Foto: givemesport.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Angin segar datang dari Premier League. Liga elit Eropa tersebut  mendapatkan lampu hijau untuk melanjutkan kompetisi secara resmi.

Dilansir dari espn.com Perdana Mentri Inggris Boris Johnson  mengumumkan secara resmi digelarnya kembali kompetisi Liga Inggris pada 1 Juni 2020 mendatang. Hal ini diumumkan Johnson pada Senin  (11/05/20) lalu.

Boris mengumumkan seluruh pertandingan Liga Inggris dipastikan akan bertanding tanpa penonton. Tujuannya untuk mencegah terjadinya perkumpulan massa dalam jumlah yang besar.  

Rencananya, pertandingan akan diadakan di Stadion Wembley dan St George Park. Dijadwalkan semua tim Liga Inggris akan bergantian untuk berlaga di kedua stadion tersebut setiap hari. 

Alasan dipilihnya kedua stadion ini karena Stadion Wembley bisa digunakan untuk menggelar enam pertandingan dalam sehari. Sementara itu, St Geoge Park memiliki 13 lapangan yang bisa dipakai secara serentak dalam satu hari, serta didukung dengan 228 kamar hotel yang bisa digunakan untuk staf dan pemain.

Kini, klub-klub Liga Inggris sudah mulai melakukan latihan di markas masing-masing, tetapi dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Sebelum wabah virus korona melanda dunia, Liga Inggris sudah memasuki pekan ke-39. Saat itu, Liverpool memuncaki klasemen dan hanya membutuhkan dua kemenangan untuk meraih trofi kejuaraan.

Penulis : Fabio Nainggolan

Editor: Agatha Lintang 

Foto: givemesport.com

Sumber: bola.kompas.com, bola.tempo.co, sport.detik.com, superball.bolasport.com, liputan6.com, espn.com