Liverpool Ditahan Chelsea di Anfield

Mo Salah tidak melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (25/11/2017). Salah melakukan itu untuk menghormati para korban bom dan penembakan di Masjid di kawasan Sinai, Mesir.
Share:

LIVERPOOL, ULTIMAGZ.com – Laga yang seru dan sengit tersaji pada pertandingan Liverpool kontra Chelsea di pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (25/11/17). Namun, Liverpool harus rela berbagi angka dengan Chelsea setelah skor berakhir imbang 1-1.

Kedua tim menampilkan performa terbaik mereka sejak menit pertama . “The Reds” yang bermain sebagai tuan rumah tampil dengan dominan, sedangkan “The Blues” bermain efektif ketika mampu menguasai bola.

Jual beli serangan antara kedua tim banyak terjadi di babak pertama. Meski begitu, belum ada satupun yang bisa menceploskan bola ke jala gawang lawan, sehingga skor kacamata tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool dan Chelsea tetap mempertahankan tensi pertandingan. Striker The Blues, Alvaro Morata, hampir saja membuat gol setelah bola sapuan bek Liverpool, Ragnar Klavan, membentur dirinya. 

Publik Anfield lantas bersorak setelah Liverpool unggul lebih dulu lewat gol Mohammed Salah di menit ke-65. Memanfaatkan operan dari Ox Chamberlain, Salah berhasil mencetak gol ke-15 untuk Liverpool musim ini.

The Blues akhirnya mampu membalas lewat gol cantik Willian menjelang berakhirnya babak kedua. Baru dua menit di lapangan menggantikan Davide Zappacosta, sepakan jarak jauh Willian dapat memperdaya kiper Simon Mignolet untuk menyamakan kedudukan.

Hasil imbang ini membuat Liverpool berada di posisi kelima dengan 23 poin. Sayang, anak asuh Juergen Klopp gagal menggeser Tottenham Hotspur yang juga meraih hasil imbang.

Chelsea juga tak beranjak dari posisi ketiga klasemen sementara, tetap menguntit Manchester United di posisi dua. Klub asal London ini kini telah mengoleksi 26 poin, tiga poin di belakang Manchester United.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengaku kecewa karena timnya gagal meraih kemenangan.

“Kami kecewa. Saya sempat berpikir kami akan bisa mempertahankan seluruh tiga poin, jadi mereka mungkin akan sangat-sangat senang dengan satu poin ini,” ungkapnya dilansir dari detik.com mengutip BBC.

“Ini adalah sebuah laga antara dua tim yang bagus. Secara taktik, kami sama-sama punya peluang-peluang, tapi saya rasa Chelsea akan lebih senang dengan poin yang didapatkan,” tambah punggawa tim nasional Inggris. 

Berbeda dengan Henderson, pelatih Chelsea Antonio Conte cukup senang dengan hasil imbang. Conte juga mengapresiasi permainan pantang menyerah dan reaksi anak asuhnya setelah tertinggal oleh gol Mohammed Salah.

“Saya pikir kami tidak beruntung, kalau Anda melihat dinamika gol Liverpool. Tapi di saat yang bersamaan saya sangat gembira melihat reaksi yang bagus dari para pemain saya. Sebuah hasrat yang besar, kemauan berjuang yang besar, hasrat yang besar untuk tidak menerima hasil melawan Liverpool.” ujar Conte dikutip dari Sky Sports.

Penulis: Naufal Abrori Suprapto

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: thisisanfield.com

Sumber: kompas.com, detik.com