Masa Depan Ibrahimovic Tergantung dengan Kesuksesan AC Milan di Liga Champion

Ibrahimovic
Ibrahimovic saat melakukan pemanasan pada saat bertanding melawan Sampdoria (Foto: AFP/Miguel Medina)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Ibrahimovic baru saja bergabung dengan AC Milan musim ini, tetapi masa depannya tergantung pada lolosnya Milan di Liga Champion. Hal ini dibenarkan oleh direktur teknik Milan Paolo Maldini, bahwa Ibrahimovic akan bertahan di AC Milan apabila Milan tembus Liga Champion musim depan.

“Dengan Ibra yang kontraknya hanya berdurasi enam bulan, terdapat klausul pembaruan otomatis jika kami berhasil menembus ke Liga Champions,” terang Maldini kepada sky sport Italia.

Namun, hal ini tentunya akan terus didiskusikan jika memang Milan tidak lolos Liga Champion. Maldini mengatakan bahwa Ibrahimovic selalu suka berdiskusi untuk membicarakan masa depannya.

“Jika tidak, wajar saja kalau kami semua akan duduk satu meja dengannya. Bersama Ibra selalu ada diskusi pribadi di mana harus selalu ada dialog terbuka. Selalu ada, kalau tidak, dia tidak akan tiba di sini,” jelas Maldini.

Semenjak kedatangan Ibrahimovic ke Milan, ia selalu membawa dampak yang cukup positif. Dari sembilan pertandingan yang sudah dijalani, Milan hanya mengalami satu kali kekalahan. Ibra, sapaan akrab Ibrahimovic, sejauh ini sudah berhasil mencetak tiga gol untuk AC Milan.

Kini Milan masih memiliki peluang untuk lolos ke Liga Champion bila bisa menang di semua laga yang masih tersisa. Saat ini Milan masih menyisakan 13 pertandingan lagi di Liga Italia.

Peluang itu bisa terwujud jika dapat menggeser Atalanta yang berada di posisi ke-4 Liga Italia. Posisi Atlanta merupakan batas akhir untuk lolos Liga Champion. AC Milan saat ini mengoleksi 36 poin dari 25 laga dengan peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Italia.

 

Penulis: Fabio Nainggolan

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: AFP/ Miguel Medina

Sumber: kompas.com, vivagoal.com, ligaolahraga.com, pojoksatu.id