Menang Telak Atas Indonesia, Pelatih Filipina Terkejut

Share:

HANOI, ULTIMAGZ.COM — Pelatih tim nasional Filipina, Thomas Dooley, mengaku terkejut dapat mengalahkan Indonesia dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan fase grup AFF Cup 2014 di My Dinh Stadium, Hanoi, Vietnam, Selasa (25/11).

“Sebelum pertandingan, saya tak menyangkan kami akan menang dengan skor sebesar ini. Tapi, kami memang bermain lebih baik dan memiliki lebih banyak peluang. Jadi, saya tak lagi terkejut setelah menyaksikan pertandingan,” tutur Dooley.

Filipina, yang telah dipastikan lolos ke babak selanjutnya, masih akan berhadapan dengan Vietnam pada pertandingan terakhir grup A. Dooley mengisyaratkan dirinya akan melakukan beberapa rotasi, namun tetap menargetkan kemenangan.

“Kami memiliki beberapa pemain yang mengalami cedera. Jadi, kami harus melakukan beberapa pergantian untuk pertandingan mendatang. Tetapi, hal itu tidak berarti kami tidak ingin menyapu bersih kemenangan,” tambahnya.

Filipina unggul melalui penalty Phil Younghusband 16 menit waktu berjalan. Indonesia sempat membuat kesempatan untuk mencetak gol, tapi usaha Sergio Van Dijk jelang akhir babak pertama gagal membuahkan hasil.

Paruh kedua Filipina lebih bringas, Manuel Ott mencetak gol jarak jauh pada menit ke-52 yang menggandakan keunggulan anak asuh Dooley. Indonesia semakin terpuruk ketika Martin Steuble berhasil merubah papan skor menjadi 3-0.

Jelang akhir pertandingan, tepatnya menit ke-79, Rob Gier menyambut umpan Manuel Ott dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 4-0.

Dengan hasil tersebut Indonesia menempati posisi tiga klasemen grup A dengan koleksi satu poin, sementara Filipina memimpin klasemen dengan enam poin.

[divider] [/divider] [box title=”Info”]Reporter : Evans Simon

Fotografer : Evans Simon

Editor: Erwanto Khusuma [/box]