Mills Sport Resmi Jadi Sponsor Timnas Indonesia

Mills Sport resmi jadi sponsor Timnas Indonesia.
(Foto: Kumparan.com)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akhirnya resmi mengumumkan bahwa Mills Sport menjadi penyuplai jersey dan perlengkapan dari Timnas Garuda dalam segala kelompok umur.  

Sebelumnya, sebuah jenama asal Thailand, Warrix diisukan akan menjadi sponsor apparel terbaru Timnas. Namun, sudah dipastikan bahwa PSSI dan Mills Sport akan bekerja sama selama satu tahun ke depan. Keputusan tersebut disampaikan oleh Iriawan saat mengunjungi Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (09/02/20). 

“Jersey (Timnas) akhirnya kami putuskan buatan lokal, ya. Rencananya Mills (Mills Sport),” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, dilansir dari detik.com

“Pertama bahannya lebih bagus. Kedua, kami memajukan produk lokal, ya. Karena itu (Mills Sport) buatan Indonesia, dari Tangerang. Karena apa bedanya UMKM Thailand (Warrix) dengan kita. Ya, kami pilih produk Indonesia,” lanjutnya.

Penetapan tersebut diketahui dari unggahan Instagram resmi dari Mills. “Bangga. Itulah yang kami rasakan jika Mills dipercaya mendampingi perjuangan Timnas Indonesia dalam membela nama bangsa melalui balutan baju perang terbaik. Kebanggaan nasional, itulah yang kami perjuangkan. Membuat kami semakin semangat memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” tulis unggahan Mills di Instagram pada akun, @millssportid.

Sebelumnya, jersey dan kebutuhan perlengkapan Timnas Indonesia selalu disuplai oleh merek olahraga ternama asal Amerika Serikat, Nike. Kontrak dari Nike dan Timnas Indonesia memang sudah berakhir pada tahun 2019 lalu dan tidak diperpanjang kembali oleh PSSI. Selepas menggunakan brand Nike, Timnas Garuda sempat menjajal Warrix sebagai sponsor apparel dari Timnas Indonesia U-19 ketika mereka melakukan training camp di Thailand beberapa waktu yang lalu.

Peluncuran apparel terbaru Timnas Indonesia akan dilakukan pada Jumat (14/02/20). Peluncuran tersebut bertepatan dengan dimulainya agenda pemusatan latihan Timnas Senior Indonesia yang akan berlangsung pada tanggal 14 dan berakhir tanggal 22 Februari 2020.

 

Penulis: Frengky Tanto Wijaya

Editor: Xena Olivia

Foto: kumparan.com

Sumber: detik.com, bola.com, liputan6.com