Pertama Sejak 1974, Milwaukee Bucks Melaju ke Babak Final NBA

milwaukee bucks
Tim Milwaukee Bucks saat menerima piala atas kemenangan mereka di final konferensi Timur, Sabtu (03/07/2021). (Sumber: twitter.com/Bucks)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Fear the deer! Klub basket Amerika Serikat Milwaukee Bucks berhasil melaju ke babak final NBA 2021 usai menang atas Atlanta Hawks pada Sabtu (03/07/21). Kemenangan ini menjadi salah satu momen bersejarah bagi tim karena mampu masuk ke final NBA untuk pertama kalinya sejak 1974. 

Klub basket dengan posisi ketiga pada konferensi Timur musim tersebut menang dengan skor 4-2 pada Sabtu malam waktu setempat usai permainan panas di kandang utama Hawks, State Farm Arena. Hal ini menjadikan mereka sebagai pemenang final konferensi Timur NBA 2021. 

Milwaukee Bucks bertanding dua kali tanpa hadirnya small forward andalan mereka, Giannis Antetokounmpo, akibat cedera lutut pada permainan keempat. Meskipun demikian, Jrue Holiday, Khris Middleton, dan beberapa pemain lainnya berhasil unjuk gigi sepanjang permainan. 

Pada kuarter pertama, permainan berlangsung ketat dengan kemampuan Bucks menahan laju offensive Hawks dengan perolehan skor 15-4 pada empat menit pertama. Pada kuarter-kuarter berikutnya, Hawks yang dipimpin oleh Trae Young mampu menyusul ketertinggalan mereka, tetapi harus kembali tertinggal jauh sejak kuarter ketiga.

Puncaknya, pada kuarter keempat Bucks dan Hawks menyelesaikan pertandingan dengan perolehan skor 118-107. 

Perolehan skor tertinggi dari Bucks jatuh kepada Middleton yang mencetak 32 poin, termasuk 16 poin berturut-turut di kuarter ketiga. Holiday juga menambah 27 poin dan memimpin keseluruhan permainan dalam perolehan 9  rebounds dan 9 assists. Tak hanya itu, Brook Lopez, Bobby Portiz, Jeff Teauge, dan Pat Connaughton juga berhasil mencetak poin ganda lebih dari 10.

“Orang-orang ini telah bekerja keras sepanjang tahun. Mereka pantas melaju ke final. Kami punya lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” ungkap sang pelatih Mike Budenholzer, melansir dari espn.com

Baca juga: Stephen Curry Pecahkan Rekor Perolehan 30+ Poin NBA

Perjalanan Milwaukee Bucks dalam meraih kemenangan setelah 47 tahun usai masa keemasan Kareem Abdul-Jabbar and Oscar Robertson ini tentulah tidak mudah. Sepanjang sejarah permainan mereka saat playoffs selama dua tahun terakhir ini, Bucks harus menelan kekalahan 4-0 melawan Toronto Raptors pada 2019 dan dipermalukan Miami Heat saat babak kedua final konferensi Timur pada 2020. 

Di sisi lain, sekalipun harus menerima kekalahan, Atlanta Hawks telah menunjukkan kemampuan mereka sebagai tim dengan anggota muda yang berhasil mengalahkan New York Knicks dan Philadelphia 76ers selaku unggulan teratas di konferensi Timur, mengutip dari espn.com.

Selanjutnya, Milwaukee Bucks akan melawan Phoenix Suns selaku pemenang konferensi Barat pada Selasa (06/07/21) pukul 09.00 PM ET atau Rabu (07/07/21) pukul 08.00 WIB untuk menentukan perolehan gelar NBA Champion 2021.

 

Penulis: Andia Christy

Editor: Maria Helen Oktavia

Foto: twitter.com

Sumber: nba.com, espn.com