Mohamed Salah Cetak Rekor Top Skor Liga Inggris

(Sumber foto: TheSun.co.uk)
Share:

LIVERPOOL, ULTIMAGZ.com – Mohamed Salah mengakhiri musim perdananya bersama Liverpool dengan mempersembahkan kemenangan 4-0 atas Brighton & Hove Albion sekaligus memecahkan rekor top skor Liga Inggris. Dia mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak satu gol ke gawang tim tamu dalam laga yang digelar di Stadion Anfield, Minggu (13/05/18).

Satu gol tambahan itu membuat Salah sukses mengoleksi 32 gol dalam 38 pertandingan di musim ini. Penyerang asal Mesir itu melampaui rekor 31 gol milik tiga penyerang terbaik Liga Inggris pada masanya, yakni Alan Shearer, Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez.

Gol milik Alan Shearer dicatat saat penyerang asal Inggris itu membela Blackburn Rovers pada musim 1995/1996. Sedangkan Cristiano Ronaldo mencetak 31 gol saat berbaju Manchester United di musim 2007/2008 dan Luis Suarez saat memperkuat Liverpool di musim 2013/2014.

Performa impresif pria asal Mesir itu diyakini akan terus berlanjut hingga musim depan. Setidaknya itu yang diyakini oleh pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

“Saya tidak tahu mengenai catatan yang sudah diraih Mo Salah. Dia sangat brilian musim ini, dan dia bisa meningkatkannya,” kata Klopp seusai laga kepada BBC Sport dikutip dari Kompas.com

“Dia akan terus mencetak gol di masa depan. Saya yakin 100 persen akan hal itu,” tambah pelatih asal Jerman itu.

Mohamed Salah sendiri mengaku bangga atas prestasi yang telah ia capai. Penghargaan ini terasa spesial baginya karena berhasil mengalahkan Harry Kane, rival terdekatnya dalam persaingan top skor.

“Jujur, (penghargaan) ini terasa sangat spesial. Saya selalu berpikir untuk menolong tim (berprestasi), dan itu yang terlintas dalam benak saya saat harus kembali ke Inggris,” ujar Salah dikutip dari Mirror.co.uk usai menerima penghargaan.

Saat ditantang untuk mengulang prestasinya musim depan, ia pun hanya berkelakar.

“Jangan khawatir, aku pasti akan melakukannya. Aku akan usahakan yang terbaik,” ujar Salah.

Musim ini, Mohamed Salah telah mencatat 44 gol dari 51 pertandingan dari seluruh kompetisi. Torehan apik itu membuat Salah sejajar dengan dua mega bintang sepakbola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Koleksi gol Salah masih dapat bertambah jika mampu mengoyak gawang Real Madrid di partai puncak Liga Champions 2017/2018. Babak final akan digelar di Stadion NSC Olympysky Kiev, Ukraina 26 Mei 2018 nanti.

 

Penulis: Naufal Abrori Suprapto

Editor: Gilag Fajar Septian

Sumber: Kompas.com, Mirror.co.uk, Goal.com, Twitter @LFC

Foto: TheSun.co.uk