Mourinho Sebut United Tim Paling Kurang Beruntung di Liga Inggris

Share:

MANCHESTER, ULTIMAGZ.com – Manchester United (MU) hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Arsenal di Old Trafford, Sabtu (19/11/16). Manajer United Jose Mourinho mengatakan, kontra Arsenal merupakan hasil yang kurang maksimal karena baginya MU adalah tim paling kurang beruntung di Liga Primer Inggris.

“Di momen seperti ini, kami adalah tim paling kurang beruntung di Liga Primer, inilah kenyataannya. Jika kami menganalisis tiga pertandingan di kandang, melawan Stoke, kami harus menang lima atau enam nol, tetapi kami ditahan imbang. Melawan Burnley, kami seharusnya menang ilma atau enam gol, tapi kami ditahan imbang. Dan sekarang kami harus menang dua atau tiga gol dan kami ditahan imbang. Jadi, saya pikir kami adalah tim yang paling kurang beruntung,” jelas Mourinho usai laga melawan Arsenal, seperti dikutip dari Skysports.

United bermain cukup mendominasi di atas Arsenal dengan menciptakan lebih banyak peluang. Hasilya, The Red Devils mampu unggul lebih dahulu pada menit ke-69 lewat gol Juan Mata yang menyambar umpan matang Ander Herrera.

Alih-alih meraih kemenangan kedua dari dua laga terakhir, “pesta” publik Old Trafford justru dihancurkan oleh gol sundulan Olivier Giroud yang menyundul umpan silang Alex Oxlade-Chamberlain dan membuat The Gunners mampu menyamakan kedudukan hingga akhir laga.

Dengan hasil tersebut, tak ayal jika Mourinho sangat geram dan menyebut timnya paling kurang beruntung. Pasalnya, ini bukan kali pertama mereka kehilangan poin yang seharusnya mampu menjadi kemenangan.

“Kami fenomenal dari sisi pertahanan. Dilihat dari cara kami menekan, cara kami mengendalikan serangan balik mereka, dan cara kami mematikan pemain terbaik mereka. Kami fenomenal ketika kami membawa bola, kami bermain bagus, kami mendapat kesempatan untuk membunuh pertandingan,” tambah Mourinho.

Menyebut timnya telah bermain fenomenal sejauh ini, pelatih 53 tahun tersebut menyebut kesialan timnya ada pada saat mereka lengah dan sedikit melakukan kesalahan.

“Pada satu-satunya situasi kami lengah, mereka mencetak gol. Jadi, mereka adalah tim yang beruntung dan kami adalah yang sial. Itulah sepakbola,” tambah manajer yang sebelumnya juga pernah menukangi Porto, Chelsea, Inter Milan, hingga Real Madrid ini.

Hingga pekan ke-12 ini, United masih tertahan di posisi enam klasemen sementara Liga Primer Inggris, hasil lima kemenangan, empat seri, dan tiga kekalahan.

 

Penulis: Richard Joe Sunarta

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: Getty Images

Sumber: goal.com