Peluang Tottenham Raih Title Juara Kian Pupus

Share:

LONDON, ULTIMAGZ.com – Tottenham Hotspurs harus menerima kenyataan pahit, setelah dikalahkan oleh West Ham United 1-0 di London Olympic Stadium, Sabtu (06/05/17). Kekalahan ini membuat peluang Spurs meraih title liga Inggris kian pupus.

Spurs yang bertanding lebih dulu dari Chelsea, harus menerima kenyataan pahit setelah Manuel Lanzini berhasil membobol gawang Hugo Lloris pada menit ke-65.

Gelandang bertahan dari Spurs, Eric Dier mengatakan kepada Sky Sports bahwa perebutan title juara liga Inggris sudah berat, ditambah lagi dengan kekalahan ini. Akan membuat semakin berat untuk Spurs merebut title juara.

“Ini sungguh mengecewakan karena kami sedang dalam tren fantastis dan kami tak berpikir itu akan berhenti,” ucap Dier dilansir Sky Sports

“Kami berhasil memperpendek jarak dengan Chelsea menjadi empat poin, tapi setelah hari ini, sekarang menjadi mustahil,” lanjutnya.

Senada dengan Dier, Maurio Pochettino mengatakan Tottenham tidak mau menyerah begitu saja setelah hasil ini.

“Kami tetap bertarung, kami kecewa dengan kekalahan ini. Sekaran kami harus menunggu hasil Chelsea dan kemudian ada tiga laga tersisa,” ucap Pochettino dikutip dari Sky Sports.

“Saya Pikir anda semua tahu, bahwa sekarang lebih sulit untuk mencoba mengejar Chelsea. Namun Kami harus mencoba, hingga akhir,” lanjutnya.

Chelsea sendiri baru akan bertanding melawan Midlesbrough pada Selasa (09/05/17) mendatang. Jika Chelsea berhasil menang melawan Midlesbrough, hal ini akan memperlebar jarak dengan Spurs menjadi 7 poin.

Masih tersisa tiga laga lagi bagi skuad asuhan Pochettino ini untuk bersaing dengan Chelsea. Namun lawan yang akan dihadapi Spurs bukan lawan yang mudah. Spurs harus bertanding melawan Manchester United, Leicester City, dan Hull City.

Sedangkan Chelsea, yang juga memiliki tiga laga tersisa akan bertemu West Bromwich Albion, Watford dan Sunderland.

Penulis: Ridi F Khan

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: skysports.com

Sumber: goal.com, skysports.com