Perang Bintang di Babak Grup Liga Champions Eropa 2019

(Foto: sepakbola.com)
Share:

MONACO, ULTIMAGZ.com – Undian babak grup liga champion 2018/2019 telah dilangsungkan di Monaco, kamis (30/08/18) lalu. Hasil pengundian melahirkan lebih dari satu grup yang berisikan klub-klub papan atas.

Tercatat ada tiga grup yang terdiri dari klub-klub berisikan pemain bintang. Ketiga grup tersebut ialah Grup B (Barcelona, Intermilan, Tottenham Hotspurs, dan PSV), Grup C (Liverpool, Napoli, PSG, dan Crvena Zvezda) dan Grup H (Juventus, Valencia, Manchester United, dan Young Boys). Hadirnya tiga grup neraka ini memastikan akan menghadirkan banyak perang bintang pada babak grup Liga Champion 2018/2019.

Tiga grup neraka yang muncul pada hasil pengundian sudah diprediksi sebelumnya. Prediksi ini muncul karena pembagian pot yang sudah diketahui sebelum pengundian. Tim-tim dengan pemain bintang tidak hanya terkumpul pada satu pot namun terbagi rata di empat pot yang tersedia.

Hasil pengundian babak grup ini memunculkan komentar dari beberapa tokoh sepak bola.

Gelandang Liverpool, James Milner mengaku tak mudah untuk lolos dari grup neraka ini. Tetapi ia tetap optimis, mengingat di luar klubnya tidak ada satu pun kontestan grup C yang pernah merebut ‘Si Kuping Besar’. 

Sikap optimis juga ditunjukkan oleh pelatih “The Reds“, Jurgen Klopp. Ia tak mempermasalahkan jika timnya harus masuk dalam grup neraka. Menurut Klopp, Liga Champions merupakan kompetisi antar klub paling besar di dunia, sehingga perlawanan sengit pastinya akan hadir dari klub-klub rival. Ia mengatakan bahwa dirinya bersama klub mulai bersiap untuk menghadapi laga-laga di babak grup.

Sependapat dengan Klopp, Marcelino Garcia yang menangani Valencia mengaku siap meladeni siapa saja di babak grup. 

“Kami akan tetap mencoba berusaha semampu kami untuk bisa lolos ke babak berikutnya, dan setelah menjalani enam pertandingan, kita lihat di mana kami berada,” tutur Marcelino, seperti dilansir Football Italia.

Tak kalah menarik, bentrokan antara Juventus dan Manchester United juga diprediksi akan mencuri perhatian banyak pencinta sepak bola. Selain karena merupakan laga klasik di pentas Liga Champions, ‘pulang’-nya andalan dari kedua klub, yaitu Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba juga patut menjadi momen yang ditunggu.

Namun, dua laga di fase grup ini mungkin akan lebih emosional bagi para fans United, mengingat sebelumnya Ronaldo pernah ‘melukai’ hati mereka lewat dua golnya ketika Manchester merah bertemu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2013.

Berdasarkan hasil pengundian babak grup Liga Champion ini, setidaknya akan  ada 10 pertandingan yang layak ditonton untuk pencinta sepak bola.

 

Penulis: Adrianus Dwi  Octaviano

Editor: Gilang Fajar Septian

Sumber: bola.net, goal.com, detik.com

Foto: sepakbola.com