Pochettino Dipecat, Mourinho Dibidik Spurs

Mauricio Pochettino resmi diberhentikan dari posisi manajer Tottenham Hotspurs. (Foto: nytimes.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Tottenham Hotspurs resmi memberhentikan Mauricio Pochettino dari posisinya sebagai manajer klub asal London Utara itu. Hal ini diumumkan pada Rabu (20/11/19) dini hari melalui laman Instagram @spursofficial.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

Daniel Levy: “I should like to thank Mauricio and his coaching staff for all they have contributed.”

A post shared by Tottenham Hotspur (@spursofficial) on

 

 

Prestasi The Lilywhites musim ini tidak begitu gemilang. Spurs hanya meraih 14 poin dari 12 laga dan duduk di posisi ke14 klasemen sementara Liga Inggris. Pasalnya, Spurs juga hanya mampu menang dua kali dari delapan pertandingan di semua kompetisi.

Perpecahan internal dalam tim memang sudah mulai terasa sejak musim panas ini. Ketidakterlibatan Pochettino dalam hal transfer hingga megasaga transfer Christian Eriksen memengaruhi penampilan tim yang berkandang di Tottenham Hotspurs Stadium tersebut.

Mauricio Pochettino menangani Spurs sejak tahun 2014. Di tangan manajer asal Argentina tersebut, Tottenham selalu berhasil finis di empat besar klasemen Liga Inggris. Bahkan musim 2018 lalu, Spurs mampu melaju jauh di Liga Champions dan menjadi runner up dalam kompetisi tersebut setelah dikalahkan oleh Liverpool. 

Pemainpemain berkualitas telah dihasilkan oleh Pochettino untuk Tottenham Hotspurs. Sebut saja Harry Kane, Dele Alli, hingga Christian Eriksen. Dengan mereka, Spurs bertransformasi menjadi salah satu the big six di Liga Inggris.

Jose Mourinho diduga kuat akan menjadi suksesor Pochettino di kursi kepelatihan. Sky Sports mengabarkan bahwa negosiasi antara Spurs dan Mourinho berlanjut pada Selasa (19/11/19) malam waktu setempat. Kesepakatan antara kedua pihak kabarnya akan diselesaikan pada Rabu (20/11/19).

 

Penulis: Frengky Tanto Wijaya

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: nytimes.com

Sumber: skysports.com, detik.com, Instagram @spursofficial