Prediksi Laga Pertama Duel Juventus vs Barcelona

Juventus akan menjamu Barcelona pada laga perempat final Liga Champions di Stadion Juventus, Italia, Rabu (12/4) dini hari WIB.
Share:

TURIN, ULTIMAGZ.com Duel dua raksasa sepakbola Eropa akan tercipta antara Juventus kontra Barcelona di Stadion Juventus Stadium, Italia dalam lanjutan babak pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/04/17) Pukul 01.45 WIB.

Pada pertandingan ini, skuad Juventus diuntungan dengan kondisi percaya diri setelah memetik kemenangan atas Chievo Verona 2-0 pada kompetisi Serie A. Adapun Barcelona mendatangi markas “Nyonya Tua” dengan kondisi terpuruk setelah mengalami kekalahan 0-2 atas Malaga di laga lanjutan Liga Spanyol.

Mengalahkan Juve di kandangnya merupakan tugas berat untuk Barca. Pasalnya, rekor apik ditunjukkan oleh Bianconeri  saat berlaga dihadapan para pendukungnya.

Di liga domestik, Juve mengukir prestasi berupa 32 kemenangan beruntun di kandang. Sementara di Liga Champions, Juve belum terkalahkan dalam 17 laga kandang dengan catatan 10 kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Mengenai strategi, menghadapi Barca yang dikenal dengan agresivitas serangannya, Juventus diprediksi akan bermain dengan memasang “tembok tebal” untuk meredam serangan trisula MSN milik Barca, yaitu Messi, Neymar, dan Suarez.

Dengan startegi tersebut, Juve acap kali memenangkan pertandingan tanpa bermain cantik sehingga tak jarang pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menerima kritik serta cemoohan.

“Sepakbola itu sangat sederhana dan terdiri dari dua aspek yang harus dilakukan dengan baik, menyerang dan bertahan. Faktanya pertahanan yang baik sama cantiknya dengan gerakan menyerang yang bagus,” ujar Allegri seperti dikutip dari Harian Kompas.

Ketangguhan Juve itu disadari betul oleh pemain belakang Barca, Javier Mascherano. Oleh karena itu, Barca harus tampil dengan tenaga ekstra agar mendapatkan hasil maksimal.

“Untuk lolos kami harus memainkan dua laga yang sangat bagus, tidak hanya di pertahanan tapi juga serangan. Kami harap bisa tampil luar biasa secara kolektif dan mendapat hasil bagus di sini sebelum mempertegasnya di Barcelona,” lanjut pemain asal Argentina tersebut.

Sementara itu, laga ini dipastikan akan berjalan seru dengan faktor kedua tim yang merupakan tim besar dan memiiki tradisi juara. Laga ini juga merupakan laga ulangan Final Liga Champions 2014/2015, di mana Juve ingin membalas kegagalan mereka menjadi kampiun Eropa setelah impian mereka dikubur oleh Barca.

Faktor lain yang menjadi menarik adalah bertemunya Dani Alves dengan Barcelona yang telah membersarkan namanya. Duel adu tajam antara penyerang asal Argentina, Lionel Messi vs Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala serta bertemunya Luis Suarez dengan Giorgio Chiellini yang sempat panas akibat insiden “gigitan” Suarez terhadap Chiellini juga layak ditunggu.

Penulis : Naufal Abrori Suprapto

Editor : Christoforus Ristianto

Foto : Laurence Griffiths/Getty Images

Sumber : detiksport, Harian Kompas