Riyad Mahrez Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini Versi PFA

Share:

LONDON, ULTIMAGZ.com – Pemain Leicester City Riyad Mahrez dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris musim ini versi Professional Footballers Association (PFA). Dalam sebuah penghargaan yang bertajuk PFA Awards di London, Minggu (24/4), Mahrez terpilih usai mengalahkan lima kandidat lainnya, termasuk dua rekan setimnya sendiri, Jamie Vardy dan N’Golo Kante.

Pemain asal Aljazair ini mengungguli Vardy, Kante, penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane, andalan West Ham United Dimitri Payet dan playmaker ternama milik Arsenal Mesut Oezil dalam memperoleh penghargaan pemain paling bergengsi di Britania Raya ini.

Mahrez terpilih menjadi pemain terbaik setelah membukukan 17 gol dan 11 assists dalam 33 pertandingan yang membawa Leicester memimpin di klasemen sementara Liga Primer Inggris hingga saat ini. Biarpun begitu, Mahrez mendedikasikan penghargaan ini sebagai hasil dari kerja keras seluruh anggota timnya.

“Di dalam tim ada semangat tim, dan saya ingin mendedikasikan penghargaan ini kepada mereka. Saya sangat berterima kasih mendapatkan penghargaan ini, merupakan kehormatan tersendiri,” ungkap pemain 25 tahun tersebut.

Bukan hanya Mahrez, Vardy dan gelandang Tottenham Dele Alli juga memperoleh penghargaan dalam PFA Awards.

Vardy, pemain dengan 22 gol dan enam assists ini mendapat penghargaan berkat torehan rekornya mencetak 11 gol secara beruntun dalam musim ini. Sementara itu, Alli dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Liga Primer Inggris, setelah sukses mengantar Spurs ke posisi dua klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Ketiga nama peraih penghargaan di atas, yaitu Mahrez, Vardy, dan Alli juga sebelumnya telah resmi dimasukkan dalam PFA Team of the Year.

Inilah susunan lengkap formasi PFA Team of the Year:

Kiper: David De Gea (Manchester United)

Bek: Hector Bellerin (Arsenal), Wes Morgan (Leicester City), Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), dan Danny Rose (Tottenham Hotspur)

Gelandang: Riyad Mahrez, N’Golo Kante (Leicester City), Dele Alli (Tottenham Hotspur), dan Dimitri Payet (West Ham United).

Penyerang: Jamie Vardy (Leicester City) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).

 

Penulis: Richard Joe Sunarta

Editor: Alif Gusti Mahardika

Sumber: goal.com dan soccer.sindonews.com

Foto: PFA