Rooney Resmi Perkuat D.C United Musim Depan

(Sumber foto: Thesun.co.uk)
Share:

WASHINGTON, ULTIMAGZ.com – Melalui laman resminya D.C United mengumumkan pembelian Wayne Rooney pada Kamis (28/06/2018). Kepindahan legenda Inggris tersebut memperpanjang daftar pemain top Liga Primer Inggris yang bermain di negeri Paman Sam menjelang akhir karir sepak bolanya.

Pengumuman resmi tersebut mengakhiri negosiasi yang alot antara Everton dengan D.C United selama dua bulan terakhir. Hal ini sekaligus menjadi pembenaran bahwa eks Manchester United tersebut merasa kecewa sejak paruh kedua musim 2017/2018 karena tidak bisa menampilkan performa terbaiknya untuk Everton.

Di D.C. United, Rooney akan mendapat kontrak berdurasi 3,5 tahun dengan bayaran 13 juta dolar per musim. Angka tersebut mengalahkan gaji tertinggi yang sebelumnya dipegang oleh pemain andalan Toronto FC, Sebastian Giovinco yang mencapai 10 juta dolar tiap musimnya.

Dilansir dari The Guardian, Rooney menyampaikan bahwa bermain di Amerika Serikat dan MLS merupakan salah satu ambisi dalam karir sepak bolanya. D.C. United beruntung dapat menjadi klub tempat Rooney memenuhi ambisi tersebut.

“Ketika saya datang musim panas ini, Saya sangat senang dengan orang-orang yang ada di klub ini. Terlebih dengan stadion barunya, Audi Field Stadium,” ujar Rooney

Walaupun sudah diumumkan melalui laman resminya, D.C. United belum bisa memakai jasa Rooney hingga bursa transfer dibuka pada 10 Juli mendatang. Ia dikabarkan akan memulai debutnya pada 14 Juli melawan Vancouver Whitecaps, bertepatan dengan pembukaan stadion baru Audi Field yang berkapasitas 20.000 orang.

Kepindahan ini sekaligus menjadi momen di mana Liga Primer Inggris tidak lagi akan dihiasi oleh permainan Rooney yang sudah meramaikan liga tersebut selama 16 tahun terakhir. Dengan 208 gol, Rooney merupakan pemain dengan torehan gol terbanyak kedua di Liga Primer Inggris setelah Alan Shearer.

 

Penulis: Adrianus Dwi Octaviano

Editor: Gilang Fajar Septian

Sumber: Goal.com, BBC.com, Theguardian.com

Foto: Thesun.co.uk