Ryan Reynolds Beli Klub Kasta Kelima Liga Inggris

Ryan Reynolds Beli Klub Kasta Kelima Liga Inggris (Ultimagz)
Ryan Reynolds dan rekannya Rob McElhenney mendapat persetujuan dari Wrexham Supporters Trust untuk membeli klub asal Wales tersebut pada Senin (16/11/20). (Foto: goal.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Ryan Reynolds bersama rekannya Rob McElhenney mendapat lampu hijau untuk membeli klub asal Wales, Wrexham AFC pada Senin (16/11/20). Keputusan ini datang setelah keduanya mendapat persetujuan dari Wrexham Supporters Trust (WST) yang merupakan kumpulan penggemar sekaligus pemilik klub tersebut sejak mengakuisisinya pada 2011.

Rencana Reynolds dan McElhenney untuk membeli klub tertua ketiga di dunia tersebut sudah terungkap sekitar September lalu. Dilansir dari espn.co.uk, keduanya sudah mengajukan proposal mereka kepada WST di awal November. Mereka juga menjanjikan suntikan dana sebesar dua juta poundsterling setelah menyelesaikan proses pengambilalihan.

Dilansir dari wrexhamafc.co.uk, WST mengonfirmasi hasil dari pemungutan suara luar biasa para anggotanya yang lebih dari 98% menyetujui pengambilalihan tersebut.

“Dengan demikian – tunduk pada persetujuan akhir, serta konfirmasi liga dan FA – RR McReynolds Company, LLC akan mengambil 100% kendali atas Wrexham Football Club Limited dari WST.”

“Kedua belah pihak sekarang akan melanjutkan dengan menyelesaikan detail pengambilalihan dan kami akan mengabari pendukung Wrexham sesegera mungkin,” tulis pernyataan WST.

Seperti yang dikutip dari espn.co.uk, Reynolds mendeskripsikan klub yang berusia 156 tahun tersebut bagaikan raksasa yang sedang tertidur.

“Langit adalah batasnya, kami ingin Wrexham menjadi kekuatan global,” ujar Reynolds dalam panggilan Zoom bersama anggota WST.

Dilansir dari bloomberg.com, Reynolds dan McElhenney juga berencana untuk membuat dokumenter ala Netflix yang mengikuti nasib klub tersebut. Model tersebut mengikuti klub-klub Liga Inggris lainnya yang pernah membuat serial dokumenter, seperti Manchester City, Tottenham Hotspurs, Leeds United, dan Sunderland.

Wrexham yang berdiri pada tahun 1864 kini sedang bermain di kasta kelima Liga Inggris, yaitu Vanarama National League setelah terdegradasi sejak 2008. Mereka kini menduduki posisi ke-14 dari 23 posisi dengan kumpulan 7 poin dari 6 pertandingan.

Penulis: Louis Brighton Putramarvino

Editor: Abel Pramudya

Foto: goal.com

Sumber: wrexhamafc.co.uk, espn.co.uk, bloomberg.com