Taklukkan India, Kevin/Marcus Melenggang ke Final Fuzhou China Open 2019

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke babak final Fuzhou China Open 2019 yang akan diselenggarakan di Haixia Olympic Sports Center, Minggu (10/11/19). (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil lolos ke babak final Fuzhou China Open 2019, setelah mengalahkan tim India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Sabtu (09/11/19).  

“Pastinya senang kami melaju ke final, tapi masih ada satu pertandingan lagi besok. Hari ini lawan ya seperti biasa, mereka punya power yang sangat keras dan mereka juga punya kecepatan,” ujar Kevin, seperti yang dikutip oleh detikSport.

Di awal gim pertama, perolehan poin sempat imbang. Pasangan Rankireddy/Shetty menunjukkan kekompakannya dan berhasil unggul dalam perolehan angka atas Kevin/Marcus. Meski demikian, ganda putra yang akrab dijuluki Minions tersebut sukses membalas perolehan angka. Ganda putra andalan Indonesia itu pun mampu mengakhiri gim pertama dengan skor 21-16.  

Memasuki gim kedua, Kevin/Marcus langsung mencatatkan tiga poin beruntun di papan angka. Di saat yang sama, Rankireddy/Shetty nampak memberikan perlawanan ketat. Namun, ganda putra Indonesia yang kini menduduki peringkat pertama dunia itu mampu mengatasi keadaan. Upaya keras Kevin/Marcus membuahkan hasil 22-20. Pertandingan berakhir dalam waktu 39 menit. 

Ini bukan kali pertama Minions berhadapan dengan Rankireddy/Shetty. Tahun ini, Kevin/Marcus sudah tiga kali mengalahkan pasangan ganda putra India yang menduduki peringkat sembilan dunia tersebut. Total delapan kali berturut-turut Minions memenangkan duelnya dengan Rankireddy/Shetty.

Atas kemenangannya, Kevin/Marcus menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan bertanding dalam laga final pada Minggu (10/11/19). Keduanya dijadwalkan akan bertanding dengan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Dikutip dari laman CNN Indonesia, Minions sudah 14 kali bertanding dengan Takeshi/Keigo. Dari sederet duel antar kedua tim, pasangan ganda Indonesia tercatat unggul dengan sembilan kemenangan.

Kevin/Marcus pertama kali bertanding dengan Takeshi/Keigo dalam laga Malaysia Masters 2016. Dalam pertandingan tersebut, pasangan Minions sukses menundukkan tim asal Jepang itu dengan skor 21-7, 21-17. Dalam kompetisi Sudirman Cup 2019 yang digelar Mei lalu, sekali lagi Kevin/Marcus mengalahkan Takeshi/Keigo dalam dua gim langsung. Pertandingan kala itu berakhir dengan perolehan 21-14, 21-18. 

Jika Kevin/Marcus mampu mengalahkan Takeshi/Keigo dalam laga esok, maka keduanya berhasil mempertahankan gelar juara Fuzhou China Open. Tahun lalu, Kevin/Marcus berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan pasangan tuan rumah, He Tjing/Tan Qian melalui pertandingan tiga set, 25-27, 21-17, dan 21-15.

 

Penulis: Anindya Wahyu Paramita

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: CNN Indonesia

Sumber: CNN Indonesia, detikSport, bolasport