Taklukkan West Ham, Liverpool Samakan Rekor Manchester City

Liverpool berhasil mengalahkan West Ham United di Stadion Anfield dalam laga pekan ke-27 English Premier League pada Selasa (25/02/20). (Foto: twitter.com/premierleague)
Share:

LIVERPOOL, ULTIMAGZ.com – Liverpool berhasil memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka ketika menjamu West Ham United di Stadion Anfield dalam laga pekan ke-27 English Premier League (EPL) pada Selasa (25/02/20). Sempat tertinggal, Mohamed Salah dkk berhasil membalikkan keadaan dan mengakhiri pertandingan dengan skor 3-2 bagi The Reds. Dengan kemenangan ini, Liverpool telah memenangkan 18 laga terakhir mereka di EPL, menyamai rekor Manchester City pada tahun 2017.

West Ham United datang ke markas Liverpool dengan dengan tren negatif. Tercatat The Hammers hanya mampu meraih 2 kemenangan dalam 9 laga terakhir mereka di seluruh kompetisi sejak menunjuk David Moyes sebagai manajer baru mereka. Sebaliknnya, Liverpool telah memenangkan 17 laga terakhir mereka di EPL dan berada dalam jangkauan untuk menyamai rekor Manchester City yang berhasil meraih 18 kemenangan beruntun di tahun 2017.

Anak asuh Jurgen Klopp mencetak gol dengan cepat. Baru 9 menit laga berjalan, sang tuan rumah pun berhasil memecah kebuntuan melalui gol dari Georginio Wijnaldum. Gelandang asal Belanda itu memanfaatkan umpan dari rekan setimnya, Trent Alexander-Arnold untuk melepaskan tandukan yang berhasil menjebol gawang yang dijaga Lukasz Fabianski.

Namun, pasukan David Moyes tidak membutuhkan waktu lama untuk membalas. Selang 3 menit setelah kebobolan, West Ham langsung membalas melalui Issa Diop. Bek tengah asal Perancis itu menjebol gawang yang dijaga oleh Alisson melalui sundulan setelah menerima umpan dari sepak pojok Robert Snodgrass. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Babak kedua dimulai secara mengejutkan lantaran sang tuan rumah menemukan diri mereka tertinggal dalam waktu 9 menit sejak wasit memulai babak kedua. Pablo Fornals membungkam publik Anfield setelah memanfaatkan umpan silang dari Declan Rice untuk melepaskan sepakan yang berhasil mengubah skor menjadi 1-2.

Liverpool berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-68 melalui Mohamed Salah setelah pemain sayap asal Mesir itu berhasil memanfaatkan umpan balik dari Andy Robertson untuk melepaskan tembakan yang mengarah ke Fabianzki. Kiper asal Polandia itu gagal menghalau bola dan membiarkan bola melewati kakinya sehingga berakhir di dalam gawang.

Sadio Mane menjadi pahlawan bagi Liverpool setelah berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 di menit ke-81. Pemain sayap asal Senegal itu berhasil memanfaatkan umpan silang Alexander-Arnold yang gagal dihalau dihalau Fabianzki. Mane tinggal menendang bola ke gawang kosong untuk membalikkan kedudukan bagi sang tuan rumah. Skor 3-2 pun bertahan hingga laga berakhir.

Dengan kemenangan ini, Liverpool semaki kokoh di puncak klasemen EPL dengan perolehan 79 poin. Mereka terpaut 22 poin dengan juara musim lalu, Manchester City. Sementara itu. West Ham tetap terjebak di posisi 18 dengan perolehan 24 poin. Mereka pun terancam degradasi dan terpaut 1 poin dari penduduk posisi 17, Aston Villa.

Penulis: Louis Brighton Putramarvino

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: twitter.com/premierleague