“Toko Barang Mantan”, Film Komedi Romantis yang ‘Relatable’

Poster film "Toko Barang Mantan"
Poster film "Toko Barang Mantan". (Foto: layad.id)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Mengangkat genre komedi tentang cara melupakan mantan kekasih, film Toko Barang Mantan garapan Viva Westi telah hadir di bioskop Indonesia sejak Kamis (20/02/20). Diproduseri oleh Titien Wattimena, jalan ceritanya yang dekat dengan kehidupan sehari-hari menjadikan film ini ringan dicerna bagi penontonnya.

Toko Barang Mantan mengisahkan tentang sebuah toko jual-beli barang yang pernah diberikan oleh mantan kekasih bagi orang-orang yang ingin move on. Reza Rahardian yang memerankan peran sebagai sang pendiri dan pemilik, Tristan, mengembangkan toko ini bersama kedua sahabatnya, Amel (Dea Panendra) dan Rio (Iedil Putra).

Dalam perjalanannya, mereka mengalami berbagai kejadian baik sedih maupun menyenangkan dalam merintis toko. Keadaan di toko yang semula tenteram dengan canda tawa para karyawannya tiba-tiba berubah hening ketika Marsha Timothy yang memerankan sosok Laras, mantan Tristan, mengunjungi toko tersebut. 

Tristan yang tempramen, ambisius, keras kepala, dan tampil dengan rambut gondrong dan kaos gombrong jelas menjadi salah satu visual Reza Rahardian yang mengejutkan, selain dari perannya sebagai Habibie pada Habibie Ainun 3 dan Bossman pada My Stupid Boss. Sementara itu, lawan mainnya, Marsha Timothy pun berhasil menampilkan lakon-lakon yang intens maupun romantis, dan menghidupkan peran Laras.

Adanya karakter Amel dan Rio sebagai pemeran penunjang memberikan efek yang besar dalam menghibur penonton di sepanjang film. Karakter Amel yang cerewet dan rasional, serta Rio yang suportif menambah warna  dalam alur kisah romansa Tristan dan Laras. Bukan hanya memasukkan bumbu konflik yang sengit, humor yang disajikan pun tak garing dan menggigit.

Setiap scene dalam film tampak sangat natural. Dialog yang dituturkan para pemain tidak tampak seperti hapalan, tetapi seolah mengalir begitu saja bagai percakapan sehari-hari. Semuanya terasa natural dan dekat dengan kehidupan penonton, terlebih film juga dikemas dengan latar yang simpel dan cerita yang relatable

Diberi rating R13+, Toko Barang Mantan masih bisa Ultimates saksikan di banyak sinema, seperti XXI dan CGV di Tangerang. 

 

Penulis: Maria Helen Oktavia

Editor: Agatha Lintang 

Foto: layar.id

Sumber: kompasiana.com, idntimes.com, id.bookmyshow.com