Thomas Tuchel: Napas Baru Chelsea Kejar Empat Besar

Thomas Tuchel: Nafas Baru Chelsea Kejar Empat Besar (Ultimagz)
Thomas Tuchel berhasil membawa Chelsea kembali ke posisi 4 di klasemen English Premier League (EPL) setelah menang atas Newcastle dengan skor 2-0 pada Selasa (16/02/21) (Foto: skysports.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Chelsea berhasil naik ke posisi 4 klasemen English Premier League (EPL) setelah mengalahkan Newcastle dengan skor 2-0. Pertandingan tersebut menjadi pertandingan ke-5 yang dimenangkan Chelsea secara berturut-turut di bawah pelatih baru mereka, Thomas Tuchel.

Tuchel ditunjuk sebagai pelatih baru Chelsea pada Selasa (26/01/21) menyusul pemecatan Frank Lampard sehari sebelumnya. Kedatangan eks pelatih Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain (PSG) tersebut memberikan nafas baru bagi Chelsea yang memburu peringkat 4 besar demi meraih tempat di kompetisi UEFA Champions League (UCL) musim depan.

Sebelum kedatangan Tuchel, Chelsea mengalami performa yang buruk di bawah arahan Lampard. Dari 5 pertandingan terakhir mereka di EPL, “The Blues” hanya mampu meraih satu kemenangan. Akibatnya, mereka terjebak di papan tengah klasemen, yaitu pada posisi ke-9 dengan perolehan 29 poin dari 19 pertandingan (8 menang, 5 seri, 3 kalah).

Klub asal London tersebut beruntung, sebab Tuchel sedang menganggur setelah dipecat dari PSG. Pelatih asal Jerman tersebut mendatangkan mentalitas pemenang bagi skuad Chelsea yang musim lalu puasa gelar.

Pria berusia 47 tahun tersebut tercatat telah memenangkan satu Ligue 1, satu Coupe de France, satu Coupe de la Ligue, dua Trophée des Champions, dan satu DFB Pokal selama melatih di Dortmund dan PSG. Tuchel juga menjadi pelatih pertama yang membawa PSG sampai ke final UCL, walaupun mereka kalah tipis dengan skor 1-0 saat melawan Bayern Munchen.

Bersama Tuchel, Chelsea kini telah menjalani 6 laga tanpa kekalahan di seluruh kompetisi sejak laga debutnya melawan Wolves pada Kamis (28/01/21). Chelsea kini bertengger di posisi ke-4 klasemen EPL dengan catatan 1 seri dan 4 kemenangan dari 5 pertandingan terakhir mereka di liga.

 

Penulis: Louis Brighton Putramarvino

Editor: Charlenne Kayla Roeslie

Foto: skysports.com

Sumber: goal.com, premierleague.com, transfermarkt.com