Tottenham Barter Pemain Sayap Dengan Sevilla

Tottenham Barter Pemain Sayap Dengan Sevilla (Ultimagz)
Tottenham Hotspur menukar pemain sayap mereka, Erik Lamela dengan Bryan Gil dari Sevilla (Foto: twitter.com/SpursOfficial)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Tottenham Hotspur mengonfirmasi kedatangan pemain sayap asal Spanyol, Bryan Gil pada Senin (26/07/21). Berdasarkan transfermarkt.com, Gil didatangkan dengan mahar transfer 25 juta euro. Kedatangan Gil juga menandakan akhir kebersamaan Spurs dengan Erik Lamela yang berlabuh ke Sevilla sebagai bagian dari kesepakatan transfer.

Erik Lamela sudah menghabiskan waktu bersama The Lilywhites selama 8 musim semenjak didatangkan dari AS Roma pada musim panas 2013. Pemain sayap asal Argentina tersebut telah membela Spurs sebanyak 257 pertandingan dan berhasil mencatat 37 gol dan 47 assist. Kini, pemain yang akrab dipanggil Coco oleh para penggemar Tottenham ini akhirnya berpisah dari klub asal London tersebut.

Melalui akun Instagram pribadinya @eriklamela, Lamela mengunggah salam perpisahan kepada klub yang telah ia bela sejak musim 2013-14 tersebut.

“Para penggemar Spurs … Apa yang bisa saya katakan? Ini merupakan perjalanan yang sangat panjang bersama, mungkin lebih (panjang) dari yang saya kira, tetapi klub ini selalu memiliki hati saya. Saya merasakan kaos (Tottenham) seperti yang dirasakan oleh para penggemar.

Banyak kenangan indah selama bertahun-tahun dan saya berterima kasih kepada rekan tim saya untuk tahun-tahun bersama ini. Saya berterima kasih kepada orang-orang yang bekerja di klub yang selalu memperlakukan saya dengan sangat baik.

Saya berterima kasih kepada para penggemar karena menyemangati saya di setiap pertandingan, saya akan merindukan kalian semua. Saya akan membawa klub ini bersama saya selamanya,” tulis Lamela.

Sementara itu, kedatangan Gil diharapkan dapat menambah daya gedor Spurs di lini serang. Melalui situs resmi klub, tottenhamhotspur.com, Spurs mengkonfirmasi pemain baru mereka dikontrak hingga tahun 2026. Masih berusia 20 tahun, Gil digadang-gadang sebagai salah satu pemain masa depan Spanyol. Ia bahkan menjadi bagian dari skuad Spanyol yang ikut serta di Olimpiade Tokyo 2020.

Dilansir dari skysports.com, Gil dipinjamkan oleh Sevilla ke Eibar pada musim lalu. Di sana dia berhasil mencatat 4 gol dan 3 assist untuk klub asal kota Eibar tesebut. Namun, usahanya tidak cukup untuk menyelamatkan klub tersebut dari zona degradasi.

Gil menjadi pemain kedua yang didatangkan oleh Spurs di bursa transfer musim panas 2021. Sebelumnya, Spurs telah mendatangkan kiper asal Italia, Pierluigi Gollini dari Atalanta dalam kesepakatan peminjaman dengan opsi transfer permanen.

 

Penulis: Louis Brighton Putramarvino

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: twitter.com/SpursOfficial

Sumber: transfermarkt.com, tottenhamhotspur.com, skysports.com