MU Libas Chelsea, Perebutan Gelar Juara Kian Seru

Manchester United (MU) sukses melakukan balas dendam ke Chelsea di matchday ke-33 Liga Primer Inggris yang digelar pada Minggu(16/4/2017).
Share:

MANCHESTER, ULTIMAGZ.com – Keinginan Chelsea untuk menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur sirna usai takluk 2-0 dari Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Minggu (16/04/2017). Kekalahan ini membuat perlombaan menuju tangga juara Liga Primer Inggris dan perebutan tiket Liga Champions kian seru.

Datang sebagai pemuncak klasemen, Chelsea tidak diperkuat oleh Thibaut Courtois dan Marcos Alonso yang absen karena cedera jelang berlangsungnya laga. Asmir Begovic dan Kurt Zouma pun dipasang oleh Antonio Conte untuk menggantikan peran kedua pemain tersebut dalam formasi 3-4-3.

Sejak babak pertama, MU langsung tancap gas. Serangan bertubi-tubi “The Red Devils yang dimotori oleh Marcus Rashford dan Jesse Lingard kerap membuat pertahanan Chelsea kewalahan. Tak ayal, MU memecah kebuntuan pada menit ke-7 lewat sepakan mendatar dari Marcus Rashford setelah menerima umpan terobosan Ander Herrera.

Tak ingin kalah, Chelsea sempat beberapa kali mengancam lewat aksi dari Diego Costa, Eden Hazard, dan Pedro Rodriguez. Sayang, penyelesaian akhir yang kurang baik serta kesigapan dari lini belakang MU membuat “The Pensioner” kesulitan menyamakan kedudukan.

Memasuki babak kedua, pasukan Conte terus menghadirkan tekanan bagi tuan rumah. Alih-alih menciptakan gol balasan, Chelsea justru harus kebobolan untuk kedua kalinya. Publik Old Trafford bersorak setelah tembakan Ander Herrera yang berawal dari kemelut di kotak penalti Chelsea berhasil mengecoh Asmir Begovic. Pertandingan pun bertambah berat untuk Chelsea setelah makin jauh tertinggal.

Terus berusaha untuk mengejar, Conte memasukkan Willian dan Cesc Fabregas dengan harapan dapat membuat serangan Chelsea makin “menggigit”. Walau kedua klub sempat saling lempar serangan, tidak ada gol tambahan yang hadir pada babak kedua ini. Alhasil, MU berhasil membalaskan dendam kekalahan 0-4 dari Chelsea pada 26 Oktober 2016 silam.

Pada laga lain yang digelar dua hari lalu, Tottenham yang berada di peringkat kedua berhasil menggilas Bournemouth dengan skor 4-0. Jarak yang tinggal 4 poin dengan sang pemimpin klasemen membuat perebutan gelar juara makin menarik untuk disimak.

Penulis : Gilang Fajar Septian

Editor : Christoforus Ristianto

Foto : The Independent

Sumber : Goal.com, Bola.net