Zinedine Zidane Kembali Latih Real Madrid

Zinedine Zidane. (Foto: theguardian.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Setelah 284 hari angkat kaki dari kursi pelatih utama Real Madrid, klub sepak bola asal Spanyol tersebut kembali menarik Zinedine Zidane setelah memecat pelatih sebelumnya, Santiago Solari pada Selasa (12/03/19). Pasalnya, penggantian ini terjadi usai kekalahan Madrid 4-1 oleh Ajax Amsterdam di kandang sendiri.

“Jajaran direktur Real Madrid telah memutuskan untuk menghentikan kontrak dengan Santiago Solari sebagai pelatih tim. Real Madrid menghargai komitmen, kesetiaan, dan kerja yang telah selalu ditunjukkannya,” seperti tertera pada laman resmi klub.

Presiden Real Madrid sebelumnya, Ramón Calderón sempat menyebut-nyebut Jose Mourinho sebagai sosok pengganti Solari. Namun, kedatangan kembali Zidane telah dikonfirmasi pada Selasa dini hari, dan pelatih asal Perancis tersebut telah menandatangani kontrak untuk tiga tahun ke depan, hingga Juni 2022.

“Saya pergi karena perubahan diperlukan pada akhir musim lalu, untuk kebaikan semua orang, karena mereka telah menang begitu banyak. Saya kembali karena presiden memanggil saya dan saya mencintainya, dan klub ini,” aku Zidane, dikutip dari suara.com.

Eks pemain Real Madrid tersebut merupakan pelatih ketiga klub tersebut musim ini. Kepemimpinan tim dimulai oleh Julen Lopetegui yang hanya bertahan selama 120 hari. Kemudian, kemudi klub diambil alih oleh Solari setelah gim Madrid-Barcelona yang berakhir 1-5 akhir Oktober lalu. Pun, substitusi ini belum berhasil mengembalikan kejayaan klub kelahiran 1902 tersebut, bahkan membuat beberapa pemain ingin hengkang.

Sekembalinya Zidane, ia memiliki tugas untuk mendongkrak penampilan Madrid yang masih berada di peringkat tiga klasemen sementara La Liga. Dalam sisa waktu musim ini, posisi tersebut terpaut dua peringkat dari Barcelona di puncak klasemen.

“Saya akan memberikan segalanya agar tim ini menjadi lebih baik,” ujar Zidane, dikutip dari suara.com.

 

Penulis: Maria Helen Oktavia

Editor: Ivan Jonathan

Foto: theguardian.com

Sumber: suara.com, theguardian.com, skysports.com, liputan6.com, bola.com, jogja.tribunnews.com, bola.kompas.com