IBU Racing Team Ajak Mahasiswa UMN Hindari Balap Liar

(kiri ke kanan) Reza Fadhilah Khan sebagai ketua dan Ananda Fathurrahman sebagai wakil ketua Ikatan Bikers UMN (IBU) gen 6 pada hari jadi IBU yang ke-6 pada Minggu (10/03/19) di Warunk Upnormal, Jakarta. (ULTIMAGZ/Kevin Oei Jaya)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Komunitas Ikatan Bikers UMN (IBU) mengadakan IBU Racing Team untuk pertama kalinya. Tim tersebut beranggotakan dua anggota IBU yang sempat mengikuti lomba balap motor kelas pemula dan kelas C di tingkat nasional. 

Program yang dibesut oleh ketua generasi keenam ini ingin membawa bidang balap ke ranah yang positif. Tujuannya, agar mahasiswa UMN yang memiliki kegemaran balap mendapatkan naungan dan terhindar dari keikutsertaan balapan liar. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua IBU Reza Fadhilah Khan.

“IBU Racing Team ini baru, itu buat anak-anak yang istilahnya hobi balap, kemarin aja yang turun itu dua, Iso sama Agung. Agung itu udah kedua kali, Iso itu turun perdana di kelas pemula, Agung turun di komunitas kelas C. Sebelum ada itu, Agung sudah terjun kesana, pas gua jabat pingin ada gebrakan baru lah. Kita latihan bareng-bareng,” tuturnya.

Perwakilan IBU mengirimkan dua anggotanya untuk mengikuti ajang perlombaan Indonesia CBR Raceday yang diikuti antar komunitas dari seluruh penjuru kota di Indonesia. Acara tersebut berlangsung pada akhir tahun 2018 lalu di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Kalau latihan di Sentul, PP (pulang-pergi) Sentul. Kalau ke Sentul nyesuaiin hari aja. Kumpul, berapa orang yang berangkat, kita berangkat ke Sentul, nanti ada trainer-nya di sana, trainer-nya pun kenalan kita di IBU,” lanjutnya.

Sayangnya, kemenangan tidak berhasil diraih oleh perwakilan IBU dalam perlombaan tersebut.

 

Penulis: Hanasya Shabrina

Editor: Hilel Hodawya

Foto: Kevin Oei Jaya