BEKA Kembali Kolaborasi dengan HONNE dalam Single “More Than Friends”

BEKA dan HONNE More Than Friends (Foto: Tim Toda)
Potret BEKA dan HONNE. (Foto: Tim Toda)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ — Pada Jumat (20/11/2020) BEKA merilis single keduanya yang bertajuk More Than Friends. Karya ini merupakan single kedua BEKA setelah lagu perdananya yang rilis pada awal Oktober lalu berjudul I’ll Be There. Kehadiran More Than Friends sekaligus menjadi hasil karya kolaborasi kedua antara BEKA bersama HONNE. 

Lewat More Than Friends, BEKA memberikan nuansa nostalgia masa muda kepada penontonnya. Dalam lagu digambarkan seseorang kerap melupakan waktu saat bersama orang yang disayangi dengan perasaan yang sulit dijelaskan.

“Melalui lagu ini, kita ingin mengembalikan rasa nostalgia di masa muda yang memiliki perasaan gugup, bingung, suka lupa waktu ketika bersama orang yang kita sayangi, perasaan yang sulit dijelaskan, hingga keputusan untuk mengejar cinta,” jelas BEKA.

More Than Friends membawakan kekhasan vokal BEKA yang masih sama di lagu sebelumnya. Bernuansa electro-pop dan dreamy, iringan dari lagu ini seakan bersinergi dengan vokal BEKA yang khas. 

Apabila mendengar lagu tersebut, para pendengar akan masuk ke dalam nostalgia dengan beberapa jalur suara atau soundtrack dari film produksi 1980-an. Tambahan dominasi suara synth dan lirik romantis membuat More Than Friends menjadi lagu cinta yang penuh kehangatan dan juga nostalgia. 

“Ketika sedang menyetir di malam hari dan melihat lampu jalanan, menjadi referensi musik ini (More Than Friends),” ujar Andy selaku vokalis HONNE. 

HONNE pun mengungkapkan rasa senangnya untuk bisa menggarap lagu ini dengan BEKA. Pasalnya,  kemampuan vokal BEKA menandakan bahwa ia merupakan artis solo yang memiliki kemampuan menjanjikan. Kini More Than Friends sudah tersedia dan bisa didengar dari berbagai platform streaming digital seperti Spotify, JOOX, Deezer, Apple Music, dan YouTube. 

Pada kolaborasi sebelumnya, BEKA turut mengisi pada album kedua HONNE “Love Me/Love Me Not” dalam lagu Crying Over You dan Location Unknown. Pada saat itu, hasil kolaborasi mereka berhasil menarik 90 juta penonton pada kanal YouTube resminya.

 

Penulis: Caroline Saskia Tanoto

Editor: Elisabeth Diandra Sandi

Foto: Tim Toda