“Do Do Sol Sol La La Sol”, Nada Penuh Rahasia Dibalut Komedi Romantis

“Do Do Sol Sol La La Sol”, Nada Penuh Rahasia dan Komedi Romantis (ULTIMAGZ)
Poster Do Do Sol Sol La La Sol yang menampilkan Go A Ra dan Lee Jae Wook. (Foto: okezone.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com –  “Do Do Sol Sol La La Sol” merupakan drama Korea yang dirilis layanan streaming Netflix bergenre komedi romantis. Drama ini dibintangi oleh Go A Ra dan Lee Jae Wook yang secara perdana menjadi pemeran utama setelah berhasil mencuri perhatian dalam film “Extraordinary You” dan “Search: WWW”. 

Kisah ini berawal dari Go Ra Ra (Go A Ra) yang ceria harus menerima kenyataan bahwa ayahnya meninggal dan kini hidupnya menjadi miskin. Keinginan ayahnya terhadap Ra Ra hanyalah untuk ia menjadi seorang pianis.

Sementara, Sun Woo Jun (Lee Jae Wook) adalah orang yang cuek dan tidak memikirkan pendapat orang lain mengenai dirinya. Ia menyibukan diri dengan bekerja paruh waktu di beberapa tempat. Sun Woo Jun dan Go Ra Ra bertemu di Eunpo dan pertemuan mereka berlanjut hingga kursus piano Ra Ra yang bernama La La Land. Sejak hari itu, sedikit demi sedikit kehadiran Ra Ra mulai memperbaiki masa lalu Jun yang kelam.

Drama ini sejak awal menggugah minat penonton lantaran alur cerita yang disajikan begitu menarik. Faktanya, drama dengan 16 episode ini menampilkan alur maju mundur sehingga penonton akan berpikir kaitan peristiwa selanjutnya dengan peristiwa di episode sebelumnya.  Ini menjadi salah satu kelebihan dari drama yang dirilis pada Rabu (26/08/2020) lalu.

Kelebihan lainnya adalah genre komedi romantis sudah bisa dirasakan sejak episode pertama. Walaupun sikapnya yang cuek, Sun Woo Jun memiliki hati yang hangat dan perhatian yang kental. Hal ini lah yang membuat penonton ikut tersenyum malu karena tindakan Jun yang selalu mengutamakan Ra Ra.

Dilihat dari sisi pemeran, Go A Ra berhasil menampilkan tokoh gadis berusia 24 tahun yang polos, lugu, dan kekanak-kanakan. Begitu pula dengan  Lee Jae Wook yang mampu menampilkan sisi dingin dengan kelembutannya kepada Ra Ra. Dari raut muka dan caranya berbicara semua menyimpulkan dirinya yang cuek namun penuh perhatian. Ditambah, tokoh pelengkap seperti remaja dan ahjumma yang menambah kesan komedi yang menghibur.

Namun, beberapa kejadian mudah ditebak oleh penonton. Salah satunya adalah penambahan tokoh ketiga yang umumnya dilakukan di beberapa drama. Tokoh tersebut dihadirkan di tengah-tengah kedua pemain utama yang membuat adanya cinta segitiga. Selain itu, keunikan drama ini mulai menghilang menjelang akhir episode. Tokoh yang hadir kemudian menghilang sudah umum dalam setiap drama maupun film, terutama tokoh utama. 

Terlepas dari kekurangannya, drama ini memberikan pembelajaran hidup seperti kerja keras membuahkan hasil yang ditampilkan Sun Woo Jun, dan pantang menyerah yang ditampilkan Go Ra Ra dalam mencari pekerjaan. Sisi unik lainnya adalah  nada awal dari lagu Twinkle Twinkle Little Star dan ABC dipilih menjadi judul drama. Orang akan membaca “Do Do Sol Sol La La Sol” sambil bernyanyi. Ini menjadi daya tarik tersendiri dari drama Korea tersebut.

“Do Do Sol Sol La La Sol” dapat menjadi pilihan bagi Ultimates yang tertarik menonton drama komedi romantis. Drama ini cocok dinikmati remaja dan dewasa karena ceritanya yang ringan dan mampu membuat penonton tergelak.

 

 

Penulis: Maria Katarina

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: okezone.com

Sumber: kompas.com, besoksore.com, drakorclass.com