“Inferno” Coba Atasi Ancaman Ledakan Penduduk

Poster film "Inferno". (Foto: wall.alphacoders.com)
Poster film "Inferno". (Foto: wall.alphacoders.com)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com — “Inferno” merupakan film fiksi bergenre aksi misteri thriller yang diadaptasi dari novel karya Dan Brown. Dengan mengangkat kisah Robert Langdon (Tom Hanks), “Inferno” muncul untuk menguak dan mengatasi permasalahan ledakan penduduk yang mengancam dunia.

Film yang diluncurkan pada 2016 ini dibuka dengan adegan tersadarnya seorang profesor yang mempelajari tentang simbol bernama Robert Langdon pada salah satu rumah sakit di Florence, Italia. Robert lupa akan segala hal yang ia lakukan selama beberapa hari lalu. Kemudian ia menerima berbagai perlakuan yang mengancam dirinya dan menuntunnya untuk memercayai salah satu dokter rumah sakit, yaitu Sienna Brooks (Felicity Jones).

Robert dan Sienna melakukan perjalanan bersama untuk menyusuri keping memori yang terlupakan oleh Robert dan membuka ancaman pembunuhan massal. Ancaman ini didasari oleh pemikiran Bertrand Zobrist (Ben Foster) selaku peneliti ternama dalam film “Inferno”. Bertrand berpikir bahwa manusia akan semakin tak terkendali, maka ia bertekad untuk memproduksi serta menyebarkan virus yang mampu membunuh manusia dengan cepat.

Berbeda dengan film-film sebelumnya (“The Da Vinci Code” dan “Angels and Demons”), “Inferno” lebih menonjolkan ancaman ledakan penduduk, tanpa tenggelam dalam permasalahan simbol yang rumit. Selain itu, “Inferno” juga tidak terlalu terfokus pada ritual-ritual tertentu, lain dengan film pendahulunya.

Dari segi alur, “Inferno” memiliki jalan cerita yang jauh lebih ringan dan tidak memiliki vibes thriller yang cukup kental apabila dibandingkan dengan film sebelumnya. Selain itu, jalan cerita yang digunakan juga tidak serumit pendahulunya sehingga penonton akan lebih mudah memahami permasalahan yang diangkat.

Walaupun lebih bernuansa santai, “Inferno” cukup membuat penonton bergidik dengan adegan aksi serta kejar-kejaran antara Robert dan pihak Bertrand. Film ini juga memberikan banyak adegan tak terduga yang menguak misteri tiap-tiap tokohnya, membawa penonton membuka puzzle yang tersembunyi secara singkat, tetapi tetap mengagumkan.

Film yang diperankan oleh Tom Hanks ini akan sangat sesuai bagi Ultimates yang tertarik untuk menonton film action thriller yang tidak terlalu menakutkan. Film ini juga akan sangat sesuai ditonton oleh penggemar Dan Brown, apalagi bila Ultimates mengikuti setiap novelnya.

 

Penulis: Ida Ayu Putu Wiena Vedasari

Editor: Elisabeth Diandra Sandi

Foto: wall.alphacoders.com

Sumber: en.wikipedia.org