Nikmati Proses Penguatan Tali Persaudaraan dalam “Onward”

Poster film "Onward". (ultimagz)
Poster film "Onward". (Foto: pixar.com)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com  Tahun ini, Pixar membuat film fiksi animasi bergenre keluarga dan fantasi berjudul “Onward” yang memperlihatkan kepada penonton proses penguatan tali persaudaraan antara dua saudara peri. Perjalanan dua saudara peri bernama Ian Lighfoot dan Barley Lighfoot pun dimulai ketika mereka berusaha mencari permata ajaib. 

Ian dan Barley berpetualang mencari sebuah permata ajaib agar ayah mereka dapat bangkit dari kematian selama satu hari. Berbekal ilmu sejarah dan petunjuk gim mitologi milik Barley, kedua saudara ini mulai mencari percikan-percikan sihir kuno di tengah majunya dunia modern. Dalam petualangannya, mereka bertemu dengan beragam makhluk mistis. Selain itu, mereka juga berkunjung ke tempat-tempat unik yang belum pernah Ian dan Barley kunjungi, salah satunya Manticore Café.

Konflik film “Onward” termasuk ringan, tetapi dapat menyayat hati. Pasalnya, perjalanan kisah ini mengajak penonton untuk melihat proses penguatan tali persaudaraan antara Ian dan Barley agar mereka dapat mencapai tujuan bersama. Selama menjalani petualangan mereka, Ian dan Barley belajar untuk menerima serta mensyukuri apa yang mereka miliki. Dalam hal ini, Ultimates disadarkan betapa pentingnya setiap anggota keluarga yang masih berada di sekitar kita hingga saat ini.

Melihat dari sisi jalan cerita, alur yang ditampilkan dalam film ini bersifat ringkas sehingga mudah dimengerti. Namun, hal ini membuat hubungan antar tokoh, selain pemeran utama, kurang terekspos. Alhasil, karakter lain dari film ini tidak memiliki kesan yang kuat.

Dari segi animasi, film ini benar-benar mencerminkan dunia ajaib dengan menampilkan beragam warna dan kilau-kilau yang memanjakan mata. Selain itu, visualisasi karakter dalam film ini memiliki bentuk yang khas, tetapi tidak menakutkan. Contohnya, gambar peri identik dengan kupingnya yang panjang dan berwarna biru. Kemudian ada juga seorang polisi berkaki kuda dan ada  pula manticore, makhluk sejenis singa dengan sayap besar.

Film berdurasi kurang lebih 102 menit ini menggaet Tom Holland (Ian Lightfoot) dan Chris Pratt (Barley Lighfoot) sebagai pengisi suara dua karakter utamanya. Bagi Ultimates yang menyukai film kartun dengan perjalanan kisah di dunia ajaib, “Onward” akan sangat sesuai untuk ditonton.

 

Penulis: Ida Ayu Putu Wiena Vedasari

Editor: Elisabeth Diandra Sandi

Foto: pixar.com

Sumber: en.wikipedia.org