Deretan Aktor Hollywood Bersaing Untuk Peran Willy Wonka di “Wonka”

Johnny Depp sebagai Willy Wonka di "Charlie and the Chocolate Factory" (Foto : nydailynews.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Studio Warner Bros dikabarkan akan segera memulai produksi film prekuel “Charlie and The Chocolate Factory”  berjudul “Wonka”. Film yang sudah diperbincangkan sejak 2016 ini diberitakan sedang mempertimbangkan sejumlah nama besar Hollywood untuk mengisi karakter Willy Wonka.

Menurut media Collider, Warner Bros mengincar aktor Marvel, Tom Holland untuk memerankan Wonka di masa mudanya. Holland yang memerankan Spiderman di Marvel Cinematic Universe (MCU) memang sedang menggarap banyak proyek beberapa tahun terakhir. Di antaranya adalah “The Devil All the Time” dan film garapan Russo Brothers, “Cherry” yang akan datang.

Foto aktor Tom Holland (Foto : Indiewire.com)

Bersaing dengan Holland, ada aktor Hollywood lain yang juga sedang naik daun. Timothee Chalamet diberitakan menjadi salah satu pilihan casting dalam film prekuel tersebut.

Sempat mendapatkan nominasi Oscar atas perannya di film drama “Call Me by Your Name”, aktor berumur 25 tahun ini tampaknya sedang dilirik oleh banyak studio. Dengan proyek seperti “The French Dispatch” dan “Dune” yang akan datang, popularitas Chalamet meningkat di dunia perfilman.

Foto aktor Timothee Chalamet (Foto : Hollywoodinsider.com)

Beberapa aktor lain yang sudah masuk daftar incaran Warner Bros di antaranya adalah Ryan Gosling, Ezra Miller, dan Donald Glover.

Dalam tahap ini, studio belum memberikan pernyataan resmi mengenai pemeran karakter ikonik tersebut. Namun, menurut sumber Collider, Warner Bros serius mempertimbangkan Holland dan Chalamet untuk memerankan Willy Wonka. Mereka tampaknya mencari seseorang berusia pertengahan dua-puluhan untuk memerankan Wonka muda.

Dijadwalkan rilis 14 Maret 2023, film “Wonka” ini akan mengkisahkan perjalanan hidup Willy Wonka, si pembuat coklat eksentrik yang diadaptasi dari novel anak ciptaan Roald Dahl.

Dilansir dari IGN, “Wonka” akan mengeksplorasi tahun-tahun awal karakter Willy Wonka. Film tersebut akan memberikan kilas balik petualangannya di masa muda sebelum membuka pabrik cokelat paling ternama di dunia.

David Hayman, produser “Wonka” memberikan sedikit intipan plot lewat wawancara dengan Comicbook.

“Apa yang membuat Willy menarik ketika kita menemukannya di pabrik coklat dan memberikan tiket emas, di mana ia sebelumnya? Apa yang membuatnya terjebak di tempat itu? Dan bagaimana ia bisa sampai ke sana? Kami akan berkutat di area tersebut,” bahas Hayman.

Bergabung dengan Hayman, Paul King sutradara film “Paddington” dan Simon Rich penulis “Saturday Night Live” dilaporkan akan bekerja bersama menggarap film “Wonka”.

Penulis : Arienne Clerissa

Editor : Nadia Indrawinata

Sumber : Deadline.com, Sea.IGN.com, Kompas.com

Foto : nydailynews.com