You Care 2021 Tingkatkan Kesadaran Akan Gizi Buruk Pada Anak

You Care 2021: Tingkatkan Kesadaran Akan Gizi Buruk Pada Anak
Program You Care 2021 bersama anak-anak di Rumah Belajar Kolong Jembatan Kalijodo. (Foto: Dok. You Care 2021)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com — Program You Care 2021 telah menjalankan puncak kegiatan di Rumah Belajar Kolong Jembatan Kalijodo, Jakarta, Kamis (25/04/21). Kegiatan ini dilakukan salah satunya untuk meningkatkan kesadaran akan gizi buruk pada anak.

Mengangkat tema “You Commit Against Hunger”, You Care 2021 memiliki keprihatinan terhadap masalah kelaparan dan kekurangan gizi pada anak-anak yang berada pada masa tumbuh kembangnya, terkhusus bagi anak-anak yang berada di bawah garis kemiskinan. Dengannya, program yang diusung 20 mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara ini juga ingin menjembatani masyarakat yang tergerak untuk turut serta dalam menuntaskan kelaparan dan kurangnya asupan gizi pada anak.

“Kegiatan ini adalah bentuk kontribusi You Care 2021 dalam menerapkan salah satu nilai Sustainable Development Goals (SDG), yaitu No Hunger (Mengakhiri Kelaparan),” tulis pihak You Care dalam keterangan resminya, Kamis.

Kegiatan ini juga mendapat bantuan dari YSBM Foundation selaku yayasan yang mengelola rumah belajar tersebut. Pihak You Care 2021 berhasil memberikan donasi sembako, uang tunai, paket makanan, alat mewarnai juga buku gambar, juga memberikan edukasi mengenai isu kesehatan khususnya gizi buruk dan kebersihan.

 

Stella Noviana (Head Project ou Care 2021) dengan Reagan Felix Raharjo (Ketua YSBM Foundation)

Stella Noviana (Kanan) menyerahkan bantuan dana secara simbolis mewakili panitia, kepada Reagan Felix Raharjo selaku Ketua YSBM Foundation (Kiri). (Foto: Dok. You Care 2021)

 

Dalam keterangan resmi yang diterima ULTIMAGZ, disebutkan bahwa target peserta sebenarnya hanya 60 orang. 

“Namun, karena antusias yang tinggi dari para Teman You Care, kita berhasil mendonasikan 100 paket makanan, 60 paket sembako, 240 botol air mineral yang dipersembahkan oleh Cleo, 60 buku gambar dan pensil warna lengkap dengan brosur informatif mengenai makanan bergizi kepada anak-anak Rumah Belajar Kolong Jembatan Kalijodo serta warga yang tinggal disekitarnya,” ungkap Stella Noviana, Head Project You Care 2021.

Baca juga: BerDiKaRi Kenalkan Eco Enzyme Untuk Kurangi Sampah Organik

Sebelumnya, You Care 2021 juga berhasil menyelesaikan rangkaian kegiatan lainnya, yaitu kampanye di media sosial dan challenge membuat poster bertemakan gerakan melawan kelaparan dan gizi buruk pada anak. Selain itu, penggalangan dana juga telah dilaksanakan pada Rabu (10/03/21) hingga Senin (15/03/21) melalui platform kitabisa.com. Dana yang terkumpul sebesar Rp10.234.597,00.

 

Penulis: Andia Christy

Editor: Maria Helen Oktavia

Foto: You Care 2021