Polisi Tutup Kasus Kematian Rapper Iron

Foto Rapper Iron asal Korea Selatan (Foto: Soompi)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com—Pihak kepolisian Jungbu memutuskan untuk menutup kasus kematian rapper Jung Hun-cheol atau Iron pada Rabu (27/01/21). Selain itu, mereka juga menyatakan bahwa alasan kematian berkaitan dengan privasi almarhum. 

“Hasil penyelidikan menunjukkan tidak ada kemungkinan pembunuhan dan penyebab kematian sudah jelas. Jadi, kami tidak akan melakukan autopsi,” jelas pihak kepolisian.  Autopsi juga tidak dilakukan karena pihak keluarga Iron menolak.

“Sejak awal, keluarga kami tidak punya niat untuk melakukan autopsi. Jenazah sudah ditempatkan di peti mati sore ini, jam 2 siang,” kata kakak Iron kepada Edaily, dilansir dari kompas.com.

Sebelumnya, Iron ditemukan tak sadarkan diri sebelum dinyatakan meninggal di kompleks apartemen Jung-go, Seoul pada Senin lalu.

Namun, beberapa penggemar masih mencurigai adanya aksi pembunuhan terhadap rapper tersebut. Sebab, seperti dikutip dari Allkpop.com, kompleks apartemen Jung-go bukanlah gedung apartemen tempat tinggal Iron.

Sosok Iron mulai dikenal oleh publik sejak dirinya menjadi runner up program televisi Show Me The Money 3. Kemudian, kesuskesannya semakin meningkat saat ia merilis musiknya sendiri. Rapper ini juga sempat berkolaborasi dengan beberapa artis musik Korea Selatan, seperti Hyolyn, Jooyoung, Jonghyun SHINee, Jimin AOA, dan Kim Bum Soo.

Penulis: Vellanda

Editor: Nadia Indrawinata

Foto: Soompi

Sumber: cnbcindonesia.com, liputan6.com, kompas.com, allkpop.com