Solusi Baru dari Startup Rata, Meratakan Gigi Tanpa Kawat

Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Banyak orang semakin sadar akan pentingnya menjaga dan merawat gigi secara baik agar gigi terlihat sehat dan bersih. Tidak hanya itu, beberapa orang juga memiliki bentuk gigi yang tidak rata dan menimbulkan ketidakpercayaan diri.

Guna mengatasi hal itu, sebuah solusi hadir dari Rata, start up bidang kesehatan yang berfokus pada kesehatan gigi. Rata yang didukung Alpha JWC Ventures Company memperkenalkan sebuah teknologi baru dalam meratakan gigi tanpa kawat. Menurut Founder of Rata Clear Aligner drg. Deviana, sudah hadir teknologi baru yang dikenal dengan nama Clear Aligner. Teknologi itu berfungsi untuk meratakan gigi tanpa kawat.

Selain itu, Deviana juga mengaku bahwa Rata merupakan startup yang pertama kali untuk menjual ke pasaran di Indonesia.
“Kalau untuk meratakan gigi tanpa kawat sebenarnya sudah ada sejak 10 tahun lalu, tetapi untuk Clear Aligner ini sendiri yang dijual langsung ke pasaran ini kami yang pertama kali di Indonesia,” ujarnya. 

Deviana juga menjelaskan bahwa Rata merupakan platform yang menghubungkan antara pasien dan dokter gigi.

“Dengan bantuan dari tim dokter Rata, kami memberikan satu SOP yang sudah sangat lengkap untuk pemakaian Clear Aligner tersebut,” jelas drg. Deviana.

Deviana menambahkan, pasien yang sudah menggunakan Clear Aligner ini tidak perlu lagi repot-repot harus datang rutin ke dokter untuk melakukan kontrol secara langsung. Rata menawarkan metode kontrol jarak jauh seperti melalui video call. Perawatannya pun bisa dilakukan oleh pasien sendiri karena tergolong mudah dan langsung mendapatkan arahan dari
dokter gigi.

“Dibersihkannya juga mudah, enggak perlu kontrol–kontrol ke dokter gigi terlalu sering. Dengan ini pun kontrol bisa lewat online juga, semuanya sudah terprogram. Jadi, sebelum memulai perawatan sendiri sudah keliatan perlu berapa lama, semuanya sudah terprediksi.”

Rata sendiri menawarkan harga yang terjangkau untuk teknologi Clear Aligner ini yang satu paket lengkapnya hanya berkisar Rp7,5 juta. Clear Aligner yang digunakan oleh Rata ini kualitasnya juga tidak beda dengan kualitas yang dibuat di Amerika.

Selain digunakan oleh pekerja, Clear Aligner dari Rata juga digunakan oleh banyak mahasiswa. Rata-rata penggunanya berkisar pada rentang usia 25 hingga 40 tahun. Hal ini pun mendasari Rata untuk menghadirkan easy access bagi para konsumennya.

Easy access yang disediakan oleh Rata bisa diakses secara online melalui situs rata.id, yang nantinya akan diarahkan langsung ke nomor Whatsapp Customer Service dari Rata.

“Kunjungi website kita, nanti akan ada tombol free online consultation. Akan diminta beberapa foto gigi, dimana foto gigi tersebut akan dievaluasi oleh tim dokter kita,” jelas drg. Deviana.

Dari hasil evaluasi tersebut, pengguna akan diarahkan sesuai kondisi gigi yang dialami berdasarkan biaya dan perawatan yang ditawarkan.

RATA INDONESIA
Rukan, Permata Senayan, Jl. Tentara Pelajar, North Grogol, Kebayoran Lama, Jakarta, 12210
0856-9423-7935
Senin – Jumat: 10.00 – 18.00
Sabtu: 10.00 – 15.00

Penulis: Fabio Nainggolan

Editor: Hilel Hodawya

Foto: Frizki Alfian