Antusiasme Mahasiswa Baru Warnai Studi Interaktif Konten Prodi 2018

Mahasiswa baru Universitas Multimedia Nusantara mengikuti rangkaian kegiatan konten prodi di area kampus, pada pelaksanaan hari pertama OMB, Selasa (14/08/18).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Hari pertama OMB, Selasa (14/08/18) lebih banyak diisi dengan rangkaian kegiatan konten prodi. Selepas mengikuti pengenalan rektorat dan organisasi, para peserta OMB langsung diarahkan menuju 9 area berbeda berdasarkan fakultas dan program studi.

Selayaknya OMB umum, konten prodi juga membagi peserta OMB dalam sejumlah kelompok. Peserta turut diberikan tugas yang disusun masing-masing panitia.

“Kita itu memberi tugas yang ada hubungannya dengan arsitektur,” ujar Ketua Konten Prodi Arsitektur Gabriella Saskia Amanda.

Meski memiliki tugas dan kepanitiaan yang berbeda, konten prodi juga mengacu pada tema besar dan visi OMB. Salah satunya Program Studi Perhotelan yang memilih nama-nama pulau di Indonesia sebagai julukan bagi tiap kelompok peserta.

“Nama-nama kelompoknya itu dibagi dari (nama) pulau-pulau yang ada di Indonesia, seperti Jawa, Kalimantan, Sulawesi,” ujar Panitia Divisi Publikasi Konten Prodi Perhotelan Gilar Febrizio.

Demikian pula dengan Fakultas Ilmu Komunikasi yang memilih 46 nama tarian tradisional Nusantara sebagai nama kelompok peserta. Dengan mengusung tema  “Responsibility to Communicate” Fakultas Ilmu Komunikasi menekankan nilai tanggung jawab kepada anggota barunya.

“Studi interaktif kita berupa solving puzzle,” jelas Ketua Konten Prodi Ilmu Komunikasi 2018 Wenny Fathia saat ditemui usai acara.

Antusiasme peserta terlihat di setiap studi interaktif yang digelar masing-masing konten prodi. Salah satunya yang terasa di konten prodi Sistem Informatika. Meski sempat mengalami masalah karena pendingin ruangan tidak berfungsi dengan baik, namun tidak menghalangi berlangsungnya rangkaian acara konten prodi.

“PIC-nya seru dan acaranya lumayan menarik,” ucap salah seorang mahasiswa baru jurusan Sistem Infomatika Tevin Takasili.

Pelaksanaan hari pertama Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2018 ditutup dengan kuliah PIC oleh penanggung jawab kelompok OMB umum. Momen ini menjadi salah satu kesempatan PIC OMB untuk membangun kedekatan dengan kelompok peserta OMB.

“Pas kuliah Gega, Shar juga curhat sih perasaan Shar,” ungkap salah seorang PIC Monica Sharon kepada Ultimagz.

Meski terbatas oleh waktu penyelenggaraan, namun dengan lebih berusaha terbuka dan terus memberi semangat menjadi cara baginya untuk menjalin kedekatan antar anggota kelompok yang dibimbingnya. Shar juga memaklumi keluhan mahasiswa baru tentang tenggang waktu pengerjaan tugas OMB dan konten prodi yang terbilang sangat singkat.

“Setelah Shar ngomong ke mereka (selama kuliah PIC), akhirnya mereka memikirkan juga dan berusaha untuk semangat besok di hari kedua OMB,” ujarnya.

Penulis : Anindya Wahyu Paramita

Editor : Hilel Hodawya

Foto : Nadine K. Azura